x

Bursa Transfer: Barcelona Limbung, Man United Siap Curi Gelandang Timnas Belanda

Sabtu, 23 April 2022 21:10 WIB
Penulis: Dyah Fitri Hapsari | Editor: Prio Hari Kristanto
Manchester United bakal menjadi tim yang sibuk di bursa transfer kali ini, dan pemain Barcelona, Frenkie de Jong, diyakini akan segera diboyong.

INDOSPORT.COM - Manchester United merupakan salah satu tim yang sibuk di bursa transfer musim panas 2022. Kali ini, Man United tertarik mendatangkan gelandang Belanda milik Barcelona, Frenkie de Jong.

Keinginan untuk mendatangkan Frenkie de Jong ini muncul setelah Erik ten Hag resmi menjadi pelatih Manchester United.

Baca Juga

Erik ten Hag sendiri ditunjuk untuk menangani Manchester United sampai tahun 2025 dengan opsi perpanjangan selama satu tahun.

Di bawah kepemimpinan ten Hag, banyak sekali pemain yang diganti dan didatangkan untuk Manchester United. Salah satunya, mendatangkan Frenkie de Jong untuk memperkuat lini tengah klub yang satu ini.

Frankie de Jong merupakan pemain andalan Barcelona sejak tahun 2019. Dan kini pemain yang satu ini kabarnya masih belum jelas apakah akan kembali memperpanjang kontrak dengan Barcelona atau tidak.

Baca Juga

Hal ini membuka peluang bagi Manchester United untuk mendatangkannya pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Tak heran jika Frankie de Jong menjadi incaran Ten Hag, pasalnya pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda ini sudah tercatat menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Pada musim ini ia sudah tampil sebanyak 42 laga bersama dengan Barcelona dan menyumbangkan 4 gol serta 5 assist di berbagai pertandingan.

Baca Juga

Dilansir dari ESPN, The Red Devils yang akan dilatih oleh Ten Hag langsung memberikan penawaran kepada Frenkie de Jong untuk reuni dengan mantan pemainnya ketika di Ajax dulu.

Dengan performa permainan yang bagus dari De Jong, Manchester United siap menjajal kemampuannya untuk lini tengah di musim depan.


1. Manchester United Kucurkan Dana Fantastis

Erik ten Hag, Pelatih Ajax Amsterdam (REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

Selain mengincar Frenkie de Jong untuk memperkuat lini tengah Manchester United pada musim depan, kini Manchester United sedang mencari pemain-pemain berbakat untuk didatangkan di bawah kepemimpinan Ten Hag.

Kepemimpinan Ten Hag diharapkan akan membawa perubahan total di tubuh Manchester United, sehingga pihak manajemen kucurkan dana yang fantastis.

Baca Juga

Manajemen siap memfasilitasi semua yang diperlukan. Namun Ten Hag tampaknya tak akan mendapatkan suntikan dana sebesar sebelumnya.

Dilansir dari Unitedfocus, The Red Devils hanya akan memberikan uang jajan sebesar Rp2,2 triliun. Nilai tersebut di bawah tahun-tahun sebelumnya.

Tampaknya mereka sudah mengambil hikmah dari kejadian gagalnya pemain mahal. Erik ten Hag sendiri memang pernah mengatakan bahwa ia tak memerlukan uang banyak untuk membangun ulang Man United.

Baca Juga

Erik ten Hag akan bekerja sama dengan Ralf Rangnick dan John Murtough, mengenai potensi pemain yang bisa dibeli dengan harga yang murah.

Pelatih asal Belanda tersebut juga menegaskan, bahwa pemain yang akan ia datangkan hanyalah pemain yang cocok dengan skema bermainnya.

Dan saat ini ia mengincar pemain Barcelona, Frenkie de Jong yang merupakan gelandang andalan di Liga Eropa.

Baca Juga

Perombakan besar-besaran semenjak kedatangan Ten Hag sebagai pelatih menimbulkan pro dan kontra baik dari pemain atau penggemar The Red Devil.

Bahkan, beberapa waktu lalu saat pengumuman resmi pengangkatan Ten Hag sebagai pelatih Manchester United, tagar #TenHagOut menggema di Twitter.


2. Penolakan Kepelatihan Erik Ten Hag dari Penggemar

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Raksasa Liga Inggris, Manchester United, baru saja meresmikan kedatangan Erik ten Hag dari Ajax Amsterdam.

Meski demikian, sejumlah fan tak setuju dengan kedatangannya. Tagar #TenHagOut pun menggema di media sosial twitter.

The Red Devils julukan Manchester United memang baru saja mengumumkan Erik ten Hag sebagai nakhoda anyar Setan Merah per akhir musim ini.

Melalui situs resmi klub Kamis (21/04/22), Manchester United mengumukan bahwa manager asal Belanda tersebut bakal mengampu Harry Maguire dan kolega menggantikan Ralf Rangnick.

Erik ten Hag nantinya bakal diikat kontrak hingga tiga tahun ke depan alias bertahan di Old Trafford sampai 2025. Ten Hag pun mendapat opsi perpanjangan semusim lagi.

Baca Selengkapnya: Baru Diumumkan Jadi Pelatih Baru Manchester United, Tagar #TenHagOut Menggema di Twitter

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini