x

Juventus Siap Tumbalkan Gelandang Andalannya demi Jorginho, Tuchel Tertarik?

Sabtu, 30 April 2022 10:07 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Italia Juventus sedang menyusun manuver transfer Jorginho. Bahkan Adrien Rabiot akan masuk dalam rencana besar Si Nyonya Tua.

INDOSPORT.COM - Raksasa Italia Juventus sedang menyusun manuver transfer Jorginho. Bahkan Adrien Rabiot akan masuk dalam rencana besar Si Nyonya Tua.

Seperti yang diketahui kontrak Jorginho di Chelsea akan kadaluwarsa pada 2023 mendatang. Ia juga belum memutuskan masa depannya di Stamford Bridge.

Baca Juga

Situasi Jorginho kemudia dimanfaatkan oleh beberapa tim Liga Italia. Mulai dari Lazio, AC Milan hingga terbaru ada Juventus yang siap menggoda sang gelandang.

Menurt laporan But! Football Club, Juventus akan segera melakukan pergerakan. Saking seriusnya Adrien Rabiot akan ikut dimasukan dalam tawaran yang dilayangkan.

Max Allegri sepertinya ingin melakukan perombakan di lini tengah I Bianconeri. Langkah pertamanya dengan menukar Rabiot dengan Jorginho plus beberapa uang.

Baca Juga

Jorginho berlabuh ke kota London pada tahun 2018 silam. Ia diboyong oleh 'bapaknya' Maurizio Sari dari Napoli dengan biaya Rp990 milyar.

Berbagai gelar pun telah ia persembahkan bagi The Blues. Termasuk Liga Champions, Liga Europa dan title Piala Dunia Antar Klub.

Kebolehannya sebagai gelandang nomor satu Eropa pun menular di level timnas. Pria 30 tahun tersebut sukses membawa Italia menjuarai Euro 2020 lalu.

Baca Juga

Gelar individual juga tak luput ia sabet. Jorginho dianugerahi sebagai gelandang terbaik pada gelaran Euro 2020 yang lalu.

Hingga puncaknya Jorginho memenangkan gelar pemain terbaik Eropa pada 2021. Tak heran jika beberapa klub Italia menginginkannya pulang kampung.


1. Lazio Naksir Berat dengan Jorginho

Maurizio Sarri

Lazio tertarik untuk mendatangkan Jorginho dari Chelsea. Penawaran akan dilakukan apabila Sergej Milinkovic-Savic jadi hengkang ke Manchester United.

Nama Jorginho pun disodorkan oleh Maurizio Sarri sebagi pengganti gelandang Serbia. Nantinya uang penjualan Sergej Milinkovic-Savic akan digunakan untuk mendaratkan anak emasnya.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan mengapa eks Juventus itu menunjukan nama Jorginho. Pasalnya mereka memang penah bekerjasama saat di Napoli.

Memori indah keduanya berlanjut saat Sarri melatih Chelsea. Ia sangat 'menyayangi' sosok Jorginho sehingga membawanya ke Stamford Bridge pada 2018 silam.

Kontrak Jorginho memang akan segera habis di Stamford Bridge. Gelandang timnas Italia itu memiliki kontrak hingga 2023 mendatang.

Baca Juga

Namun I Biancoceleste tak sendirian dalam memburu tanda tangan pria 30 tahun tersebut. Pasalnya AC Milan dan Juventus disebut ikut tertarik untuk memboyongnya.

Sejauh ini Jorginho telah tampil sebanyak 43 kali bagi The Blues. Ia sukses menceploskan 9 gol dan membuat 4 assist musim ini.

AC Milan juga disebut tertarik untuk mendatangkan Jorginho. Apalagi situasi tim yang baru saja kehilangan Franck Kessie yang hijrah ke Barcelona.

Baca Juga

Kabar mudiknya Jorginho ke Italia bukanlah isapan jempol belaka. Agen Jorginho, Joao Santos tampak aktif menjajakan kliennya untuk kembali ke Liga Italia.

Santos mengatakan bahwa Jorginho memang memiliki mimpi untuk berlaga kembali di Liga Italia. Ia juga mengatakan ada beberapa klub yang mampu untuk jadi pelabuhan sang klien.


2. Tuchel Memberikan Sebuah Warning

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Pelatih The Blues telah kirim peringatan kepada manajemen. Tuchel mengingatkan agar klub segera mengajukan perpanjangan kontrak untuk dua gelandangnya.

N’Golo Kante dan Jorginho kontraknya akan habis pada 2023 mendatang. Namun Chelsea belum bergerak karena situasi yang masih rumit hingga saat ini.

Kedua gelandang andal tersebut juga merupakan aktor penting di lini tengah Chelsea. Berbagai gelar pun sudah mereka berikan kepada The Blues.

Kehilangan dua pemain andalannya memang bukan kabar baik. Mengingat peran Kante dan Jorginho yang membantu Tuchel menjuarai Liga Champions musim lalu.

Situasi klub yang belum memiliki pemilik baru menjadi ganjalan tersendiri. Klub London Barat belum bisa berbuat banyak hingga pemilik baru datang ke Stamford Bridge.

Baca selengkapnya: Sergente Hengkang ke Man United, Lazio Gercep Bayar Gelandang Chelsea

Bursa TransferChelseaAC MilanJuventusLazioThomas TuchelLiga ItaliaJorginhoBerita TransferBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini