x

Baru Eksis di AC Milan Sudah Didukung Maldini, Wonderkid Irlandia Sebentar Lagi Dilirik Pioli

Selasa, 17 Mei 2022 19:27 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Paolo Maldini terlihat berpose dengan salah satu pemain muda AC Milan bernama Cathal Heffernan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - AC Milan saat ini mengantongi seorang pemain muda bernama Cathal Heffernan yang baru saja mereka datangkan pada awal tahun 2022 ini.

Menurut laman Irish Post, wonderkid asal Irlandia ini sempat dikaitkan dengan klub Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen.

Baca Juga

Namun pada akhirnya, AC Milan-lah yang berhasil mendapatkan jasanya. Hal ini pun sejalan dengan bocoran dari salah satu pengamat transfer asal Italia, Daniele Longo, sebelum transfer tersebut jadi kenyataan.

Ia pernah menyebut bahwa Cathal Heffernan memang lebih cenderung pindah ke AC Milan daripada klub-klub lain yang meminatinya.

Benar saja, bek tengah yang kini berusia 17 tahun tersebut merapat ke raksasa Italia dan mengungkap perasaan bahagianya tidak lama setelah resmi bergabung.

Baca Juga

“Kata-kata tidak bisa mendeskripsikan betapa bahagianya saya bisa bergabung dengan AC Milan. Saya tidak sabar untuk segera memulai (bermain),” demikian tulisnya di instagram.

Tidak berselang lama setelah direkrut, Cathal Heffernan akhirnya menjalani debutnya di Primavera 1 setelah sah berulang tahun ke-17 pada bulan April lalu.

Setelah momen pertambahan usia itulah ia mulai menapaki kariernya di AC Milan U-19 yang bermain melawan Genoa pada Minggu (15/05/22) tempo hari.

Baca Juga

Masuk sebagai cadangan, ia pun mencicipi kemenangan 4-2 atas Genoa sekaligus melangkahkan kaki ke karier yang lebih tinggi lagi, tentunya dengan prospek tampil di tim utama.

Meski hanya bermain selama kurang lebih 10 menit, Cathal Heffernan memiliki memori yang indah di laga debutnya itu.


1. Momen Paolo Maldini dan Cathal Heffernan

Paolo Maldini terlihat berpose dengan salah satu pemain muda AC Milan bernama Cathal Heffernan. Foto: Nicolo Campo/LightRocket via Getty Images.

Adalah sosok Paolo Maldini yang muncul sebagai ‘pendukung’ para pemain muda AC Milan termasuk Cathal Heffernan.

Bahkan, keduanya sempat berpose bersama yang fotonya kemudian diunggah oleh ayah sang pemain, Rob Heffernan.

Baca Juga

“Yang terhebat,” tulisnya singkat di platform Twitter. Tidak lupa, peraih medali perunggu Olimpiade London ini juga menmatkan emotikon cinta dalam cuitannya.

Dalam foto yang diunggahnya mantan atlet race walker trsebut, terlihat sang anak berpose bersama Paolo Maldini di tepi lapangan.

Keduanya terlihat akrab dan tersenyum ke arah kamera yang nampaknya membidik foto mereka dari jauh - kemungkinan dari tribun penonton.

Baca Juga

Cathal Heffernan didatangkan dengan status transfer dari klub Irlandia, Cork City, dan kesepakatan mereka bakal berakhir musim panas ini.

Akan tetapi, kepindahan sang pemain ke AC Milan pada awal tahun ini juga disertai klausul untuk mempermanenkannya.

Jadi, ketika musim sudah memasuki masa-masa akhir, nasib kapten Timnas Irlandia U-17 ini juga akan ditentukan.

Baca Juga

Setelah mendapat dukungan dari Paolo Maldini yang anaknya, Daniel, juga mentas di tim muda AC Milan, Cathal Heffernan tentu membidik satu tempat di tim utama.

Yang tentunya, jadi impian setiap pemain muda Rossoneri. Tentu, bukan cita-cita yang sulit digapai, namun butuh diperjuangkan.

 

2. Bidik Main di Tim Utama

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Bukan tidak mungkin pula Stefano Pioli bakal meliriknya untuk dijadikan orbitan di skuat asuhannya saat ini.

Apalagi, seperti diwartakan laman Mirror, ia sudah sempat berlatih dengan para seniornya, termasuk Zlatan Ibrahimovich dan Olivier Giroud.

Baca Juga

Bahkan pada hari Sabtu lalu, namanya masuk di daftar pemain yang ikut latihan tim utama jelang laga kontra Atalanta.

Akankah suatu hari nanti ia berhasil menarik hati Stefano Pioli dan bermain untuk tim utama? Namun sebelum itu, kelanjutan nasibnya di AC Milan masih harus ditentukan dalam beberapa hari ke depan.

Siapa Cathal Heffernan?

Sudah eksis sejak muda, pemain yang satu ini bahkan sudah dipercaya menjadi kapten Timnas Irlandia U-17.

Baca Juga

Darah dan DNA olahraga pun sudah mengalir deras dalam tubuhnya karena baik ayah maupun ibunya sama-sama berprofesi sebagai atlet.

Bahkan sang ayah, Rob Heffernan, selain menjadi peraih medali perunggu Olimpiade, juga menyabet emas di World Championships yang digelar di Moscow pada 2013 lalu.

Mendaratnya ia ke AC Milan pada Februari lalu juga menciptakan rekor yang luar biasa bagi dirinya sendiri dan negaranya, Irlandia.

Baca Juga

Pasalnya, ia mengukir rekor yang telah bertahan selama 70 tahun lebih. Cathal Heffernan pun tercatat sebagai pemain Irlandia pertama yang pindah ke klub besar setelah Paddy Sloan pada tahun 1948.

Tentu patut dinanti sepak terjang Cathal Heffernan bersama AC Milan selanjutnya. Bukan tidak mungkin ia akan menciptakan rekor-rekor hebat lainnya sebagai pemain Stefano Pioli di masa depan.

AC MilanPaolo MaldiniPrimaveraLiga ItaliaWonderkidAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini