x

Rapor Pemain AC Milan saat Bantai Sassuolo dan Juarai Liga Italia: Giroud Menggila, Leao Sempurna

Senin, 23 Mei 2022 03:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut rapor pemain AC Milan saat menang telak atas Sassuolo dan menyegel gelar juara Liga Italia di mana Olivier Giroud menggila, Rafael Leao tampil sempurna.(REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut rapor pemain AC Milan saat menang telak atas Sassuolo dan menyegel gelar juara Liga Italia. Olivier Giroud menggila, Rafael Leao tampil sempurna.

AC Milan akhirnya keluar sebagai juara Liga Italia 2021/2022. Hasil ini diraih setelah mereka mengalahkan Sassuolo 3-0 di pekan terakhir, Minggu (22/05/22) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Seperti diketahui, sebelum laga tersebut dimulai, Rossoneri berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Dengan situasi itu, mereka pun hanya butuh satu poin untuk menyegel scudetto, berkat kemenangan head-to-head atas rival sekotanya itu.

Bertandang ke Mapei Stadium markas Sassuolo, Rossoneri yang cuma butuh hasil imbang tampil menggebrak sejak awal laga.

Baca Juga

Akibatnya pada menit ke-17 mereka sudah unggul lewat sepakan Olivier Giroud dari dalam kotak penalti, yang menerobos sela kaki kiper Andrea Consigli.

Hanya 15 menit kemudian, Giroud mencetak gol keduanya di laga ini, lag-lagi lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

AC Milan bahkan menjauh 3-0 pada menit ke-36, lewat sepakan keras Franck Kessie memanfaatkan umpan tarik Rafael Leao.

Baca Juga

Skor 3-0 pun pada akhirnya bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu pun membawa AC Milan resmi menjadi juara Liga Italia, mengungguli Inter Milan yang di laga lain juga menang telak 3-0 atas Sampdoria.

Dengan kemenangan itu, Rossoneri memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin, unggul dua poin dari Nerazzurri.


1. Leao 10!

Olivier Giroud mencetak gol di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Kemenangan AC Milan 3-0 atas Sassuolo yang membawa mereka menyegel gelar juara Liga Italia tak lepas dari peran apik pemainnya. Berikut ini rapor pemain Rossoneri di laga itu, dilansir dari Sempre Milan, di mana di antaranya Rafael Leao dinilai tampil sempurna sedangkan Oliviero Giroud luar biasa.

Mike Maignan (8): Mike Maignan tampil apik menjaga gawang Milan dan membuat penyelamatan apik pada babak pertama. Distribusi bolanya yang bagus juga menjadi kunci serangan AC Milan malam tadi.

Baca Juga

Davide Calabria (7.5): Davide Calabria memang tidak tampil menonjol. Namun, sang kapten bermain solid dalam menggalang pertahanan, dan beberapa kali ikut membantu serangan.

Pierre Kalulu (8): Kembali jadi starter, Pierre Kalulu tampil apik mematikan barisan serangan Sassuolo yang berisi Gianluca Scamacca dan Domenico Berardi. Berbekal kecepatan dan kekuatan fisiknya, ia membuat penyerang Sassuolo tak berkutik.

Fikayo Tomori (8): Sama seperti Kalulu, Fikayo Tomori juga tampil tangguh termasuk membuat beberapa tekel genting yang menjauhkan AC Milan dari bahaya.

Baca Juga

Theo Hernandez (8): Meski tak mencetak gol atau assist, Theo Hernandez, tampil bagus khususnya saat membantu serangan. Keberadaannya di sisi kiri serangan juga memudahkan Rafael Leao untuk bergerak lebih bebas.

Sandro Tonali (8): Meski mendapat kartu kuning di babak pertama, Sandro Tonali tampil apik dalam merusak aliran bola Sassuolo. Ia bahkan nyaris mencetak gol lewat tendangan keras dari luar kotak penalti, jika bukan karena penyelamatan apik Consigli.

Franck Kessie (8): Tampil terakhir kalinya dengan seragam Rossoneri, Franck Kessie tampil dominan di lini tengah dan bahkan sukses mencetak gol penutup yang sekaligus menjadi gol perpisahannya.

Baca Juga

Alexis Saelemaekers (7,5): Dipercaya jadi starter mengungguli Junior Messias, Alexis Saelemaekers bisa dibilang menyuguhkan performa terbaiknya musim ini. Ia tampil hidup di sayap kanan dan bahkan nyaris mencetrak gol andai tak digagalkan Consigli.

Rafael Leao (10): Rafael Leao menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang diberi nilai 10 oleh Sempre Milan. Ia memang tampil sempurna saat melawan Sassuolo, dan bahkan berhasil mencetak 3 assist untuk 3 gol kemenangan Rossoneri, dengan 2 assist pertama tercipta berkat kerja kerasnya.


2. Giroud dan Para Pengganti

Alessio Romagnoli mengangkat trofi juara Liga Italia 2021/2022 milik AC Milan (REUTERS/Alberto Lingria)

Rade Krunic (7,5): Rade Krunic menjadi starter kejutan AC Milan malam tadi. Namun, bintang Bosnia itu tampil apik dengan terus menekan lini pertahanan Sassuolo, dan berperan penting dalam gol ketiga Rossoneri.

Olivier Giroud (9): Olivier Giroud kembali membuktikan statusnya sebagai spesialias laga besar dengan mencetak dua gol di laga ini. Torehan itu membuatnya mencetak 11 gol di Liga Italia dan menjadikannya pemain tertua yang bisa mencetak dua digit gol di musim debut di Serie A.

Pemain pengganti:

Ismael Bennacer (7): Masuk di menit ke-46 menggantikan Tonali, Ismael Bennacer tampil cukup baik meski sejatinya performanya masih kalah dibandingkan Tonali yang ia gantikan.

Zlatan Ibrahimovic (7): Ibrahimovic diturunkan pada menit ke-72 menggantikan Giroud, dan berpotensi telah melakukan laga terakhirnya tak hanya di AC Milan tapi juga di karier profesionalnya.

Brahim Diaz (7): Masuk menggantikan Krunic, Brahim Diaz tampil cukup baik dalam menyalurkan bola dan tak banyak kehilangan bola seperti di laga-laga sebelumnya.

Alessio Romagnoli (7): Dimainkan pada 10 menit terakhir, Alessio Romagnoli berpeluang menjadikan laga semalam sebagai laga terakhirnya di AC Milan.

Alessandro Florenzi (7): Masuk bersamaaan dengan Romagnoli menggantikan Saelemaekers, Alessandro Florenzi berhasil menjaga semangat bermain AC Milan di menit-menit akhir pertandingan.

Baca selengkapnya

AC MilanZlatan IbrahimovicOlivier GiroudSassuoloAlessio RomagnoliLiga ItaliaFranck KessieRafael LeaoSandro TonaliBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini