x

Merinding, Momen Silvio Berlusconi Ikut Rayakan Scudetto di Tengah Lautan Fans AC Milan

Selasa, 24 Mei 2022 13:59 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Eks Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi ikut larut dalam perayaan scudetto Liga Italia I Rossoneri.

INDOSPORT.COM - Eks presiden legendaris AC Milan, Silvio Berlusconi, ikut larut dalam perayaan scudetto Liga Italia I Rossoneri. Pria 85 tahun tersebut bahkan berjingkrak-jingkrak di tengah lautan suporter Tim Merah-Hitam.

Setelah menunggu 11 tahun lamanya, AC Milan akhirnya menyudahi puasa gelar Liga Italia alias scudetto pada musim 2021/2022.

Baca Juga

Kepastian tersebut didapat usai I Rossoneri mampu tampil trengginas di giornata terakhir. Bertamu ke Mapaei Stadium markas tim papan tengah Sassuolo, AC Milan menang dengan skor mencolok tiga gol tanpa balas.

Rafael Leao layak diganjar sebagai pahlawan I Rossoneri dengan melepas tiga assist yang mampu diselesaikan menjadi gol sebanyak dua kali oleh Olivier Giroud dan satu gol lain dicetak oleh Franck Kessie.

Baca Juga

Selepas memastikan gelar juara, AC Milan langsung menggelar pesta yang sempat terekam dalam video yang tersebar di sosial media.

Usai kembali ke Kota Milan misalnya, AC Milan diarak fans yang sudah menunggu kepulangan tim idolanya.

Tak cukup di situ, Selasa (24/05/22) waktu setempat AC Milan menggelar pesta yang lebih besar. Para awak Tim mengelilingi Kota Mode dengan menggunakan bus bertingkat.

Baca Juga

Fans I Rossoneri pun ikut berduyun-duyun dalam perayaan tersebut. Tampak pemandangan Kota Milan bak lautan manusia dengan warna Merah dan Hitam.

Dalam video yang ia bagikan, Silvio Berlusconi rupanya ikut larut di tengah fan AC Milan. Ia pun jingkrak-jingkrak saat Milanisti meneriakkan namanya.


1. Ikut Rayakan Scudetto

Silvio Berlusconi, mantan presiden AC Milan.

Lewat akun instagram pribadinya, @silvioberlusconi_official, sosok yang jadi presiden AC Monza tersebut turut larut dalam perayaan scudetto AC Milan.

Tampak, Berlusconi dan karibnya Adriano Galliani berada di balkon sebuah gedung di Kota Milano. 

Baca Juga

Pada mulanya ia melambaikan tangan ke arah fans I Rossoneri yang menyemut di Milan Cathedral. Namun saat Milanisti meneriaki "Presidente...presidente" Berlusconi langsung menyambutnya dengan hangat.

Ia bersama Galliani jingkrak-jingkrak saat fans AC Milan menyanyikan chant dukungan pada Tim Merah Hitam.

Dalam video yang ia bagikan, Berlusconi memberikan caption bahwa ia bahagia bisa kembali melihat AC Milan merengkuh scudetto.

Baca Juga

"Betapa senangnya bisa merayakan Scudetto lagi," tulis Berlusconi.

"Milan adalah bagian dari hati saya. Terima kasih atas sambutannya dan… selamat berpesta!," ujarnya.

Baca Juga

Musim depan sendiri Berlusconi tampaknya akan kembali bertemu dengan fans AC Milan lagi. Bagaimana tidak, klub besutannya yakni AC Monza selangkah lagi promosi ke kasta tertinggi Liga Italia.

AC Monza telah menapak partai final jalur play-off setelah menumbangkan Brescia di babak semifinal. Nantinya AC Monza akan berhadapan dengan Pisa sebelum naik kasta.


2. Monza Sejengkal Lagi ke Serie A

Tim Serie B, AC Monza yang Berpeluang Promosi ke Serie A

Kasta kedua Liga Italia, Serie B musim 2021/2022 mampu hadirkan drama dalam perebutan gelar juara serta tiket untuk promosi ke Serie A musim depan.

Bahkan, penentuan juara dan tim yang berhak naik level harus ditentukan hingga pertandingan pekan terakhir Serie B. Hingga pekan ke-38 Serie B kemarin, ada empat tim yang masih memperebutkan dua tiket promosi otomatis.

Mereka adalah Lecce, Cremonese, Monza dan Pisa yang masing-masing memiliki peluang sama besarnya untuk langsung melenggang ke Serie A musim depan.

Khusus bagi AC Monza, keberhasilan mereka finish di empat besar serta amankan tiket play-off promosi, jadi suatu prestasi tersendiri lantaran selama dua musim beruntun mereka mampu catatkan hasil serupa.

Andai kata AC Monza musim ini berhasil memenangi duel play-off, maka akan jadi sejarah baru buat mereka yakni tampil di Serie A untuk kali pertama sejak klub berdiri.

Baca Juga
AC MilanSilvio BerlusconiLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini