x

Liga Inggris: Jelang Manchester United vs Liverpool, Salah Tak Sabar Kirim Setan Merah Degradasi

Minggu, 21 Agustus 2022 14:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah sangat menantikan derby terpanas Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool yang digelar pada awal pekan depan.

INDOSPORT.COM - Mohamed Salah sangat menantikan big match pekan ketiga Liga Inggris (Premier League) 2022/2023 antara Manchester United vs Liverpool yang digelar pada Selasa (23/08/22) mendatang.

Meski kedua tim tidak sedang dalam performa terbaik belakangan ini namun sang winger Mesir tetap merasakan intensitas luar biasa jelang partai bertajuk Northwest Derby ini.

Baca Juga

Manchester United dengan kedatangan manajer baru dalam diri Erik ten Hag sebelumnya diprediksi akan menunjukkan progres positif namun sejauh ini justru sebaliknya.

Tidak ada satupun poin yang dapat mereka klaim dari dua pekan pertama Liga Inggris usai kalah dari Brighton and Hove Albion (1-2) dan Brentford (4-0).

Akhirnya The Red Devils terjerumus ke dasar klasemen sementara. Sesuatu yang belum pernah mereka rasakan untuk berpuluh-pulih tahun lamanya.

Baca Juga

Sementara Liverpool memang sedikit lebih baik karena punya dua poin di posisi 15 namun tetap saja hal ini tidak bisa ditoleransi oleh pendukung mereka.

Apalagi dua lawan yang menaham imbang The Reds, Fulham (2-2) dan Crystal Palace (1-1) di atas kerjas kualitasnya tidak lebih baik.

Mohamed Salah sendiri merasa jika Liverpool tidak bisa jemawa di hadapan Manchester United yang akan jadi tuan rumah di Old Trafford.

Baca Juga

Yang namanya derby penuh gengsi pasti sulit untuk diprediksi akhirnya dan bintang andalan Merseyside Merah itu tahu betul.

Salah hanya bisa memastikan jika kedua pemain dari kedua kesebelasan sudah tidak sabar untuk saling menjatuhkan dan membalikkan momentum mereka sendiri.


1. Salah Momok United

Mohamed Salah (REUTERS/Phil Noble)

"Partai melawan Manchester United selalu spesial untuk warga Liverpool dan bahkan orang di seluruh dunia. Sejarah mengatakan jika ini adalah pertemuan dua tim terbesar Inggris," papar Mohamed Salah pada Sky Sports.

"Rivalitas antara kedua tim akan abadi. Kami tidak sabar dna begitu juga pastinya dengan mereka. Kita lihat saja nanti hasilnya,"

Baca Juga

"United memang sedang di bawah namun mereka tetap tim besar dengan pemain hebat. Mereka tidak mau kalah dari kami. Ini akan jadi pertandingan yang sulit," tambahnya lagi.

Salah akan jadi penggawa Liverpool yang disorot dalam Northwest Derby. Itu karena serangan kubu tamu akan bergantung padanya.

Baca Juga

Absennya Darwin Nunez karena suspensi kartu merah membuat sang winger 30 tahun asal Mesir itu bakal semakin dijadikan tempat bergantung rekan-rekannya namun itu bukan masalah.

Melawan Manchester United, Salah punya rekor bagus dengan 9 gol plus 2 assist dari 10 pertandingan di semua ajang tidak cuma Liga Inggris.

Baca Juga

Terakhir kali menyambangi Old Trafford pada musim 2021/2022 lalu, eks Chelsea dan AS Roma itu bahkan bisa menyarangkan hattrick alias tiga gol.

Dengan masih libungnya Manchester United, ini bisa jadi kesempatan untuk Mohamed Salah untuk membuka lebar-lebar keran golnya sekaligus mengembalikan Liverpool ke persaingan menuju gelar juara Liga Inggris.


2. Man United Bidik Kiper Baru?

David De Gea

Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan tengah membidik kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer.

Hal ini kemungkinan besar terjadi karena penampilan buruk dari kiper Manchester United itu yang sudah kebobolan 6 gol selama dua laga terakhir. Penurunan performanya juga terlihat saat melawan Brentford kemarin.

David de Gea bertanggung jawab atas dua gol pertama dan ada tanda tanya atas kemampuannya untuk beradaptasi dengan gaya permainan pelatih asal Belanda itu.

Kesalahan De Gea untuk gol pertama sangatlah buruk. Tapi peran yang dimainkannya dalam gol kedua Brentford-lah yang seharusnya lebih mengkhawatirkan Ten Hag.

Dengan bek tengah menawarkan opsi di kiri dan kanan, Christian Eriksen menunjukkan bola di tengah. De Gea membuat pilihan posisi yang salah.

Baca selengkapnya: De Gea Melempem, Manchester United Incar Yann Sommer

Manchester UnitedLiverpoolMohamed SalahLiga Inggris

Berita Terkini