x

Ada PR, 3 Hal yang Harus Dibenahi Stefano Pioli dan AC Milan Selama Jeda Internasional

Selasa, 20 September 2022 20:51 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli dan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, selama jeda internasional bisa melakukan sejumlah hal penting demi memperbaiki penampilan tim mereka.

Pada periode kali ini, Milanello akan ditinggal cukup banyak pemain yang dipanggil untuk menunaikan tugas negara bersama tim nasional masing-masing.

Baca Juga

Berdasarkan informasi di laman resmi klub, setidaknya 16 pemain Rossoneri telah dipanggil untuk berlaga bersama timnas masing-masing dalam beberapa hari ke depan.

Mereka adalah Fode Ballo-Toure (Senegal), Ismael Bennacer (Algeria), Charles De Ketelaere (Belgia),  Alexis Saelemaekers (Belgia), Sergino Dest (AS), Olivier Giroud (Prancis), Theo Hernandez (Prancis).

Kemudian ada pula Mike Maignan (Prancis), Simon Kjaer (Denmark), Rafael Leao (Portugal), Tommaso Pobega (Italia), Sandro Tonali (Italia), dan Fikayo Tomori (Inggris).

Baca Juga

Di level pemain muda, mereka yang dipanggil adalah Malick Thiaw (Jerman U-21), Aster Vranckx (Belgia U-21), dan Pierre Kalulu (Prancis U-21).

Mereka nantinya akan berpartisipasi di agenda UEFA Nations League dan pertandingan-pertandingan uji coba/persahabatan.

Walaupun ditinggal sejumlah pemain untuk jeda internasional, AC Milan tidak lantas mengendurkan aktivitas mereka dalam berlatih.

Baca Juga

Karena bagaimanapun juga, persaingan dengan para rival musim ini akan semakin berat dari waktu ke waktu.

Di kancah Liga Italia sendiri, AC Milan saat ini bertengger di peringkat lima klasemen, dengan raihan poin yang sangat ketat dengan rival-rival di strip atas maupun bawah mereka.


1. PR Stefano Pioli dan AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Berada di peringkat lima, AC Milan mengantongi jumlah poin sama (15) dengan tim yang bertengger di posisi empat, Lazio.

Di sisi lain, mereka juga dikejar AS Roma yang mengantongi 14 poin dan Inter Milan 13 poin. Seluruh tim ini sudah memainkan pekan ketujuhnya.

Baca Juga

Apalagi, mereka juga baru menelan kekalahan dari Napoli pada pekan ketujuh Liga Italia yang sangat ajaib tempo hari.

Bagaimana tidak? Selain AC Milan yang ditekuk Napoli, sejumlah tim besar seperti Juventus, AS Roma, dan Inter Milan juga kalah secara bersamaan.

Untuk itu, selama jeda internasional Stefano Pioli mungkin bisa memikirkan bersama para stafnya, hal apa saja yang perlu mereka perbaiki demi penampilan tim yang lebih baik ke depan.

Baca Juga

Kira-kira apa saja?

Pertahanan

Tentu saja salah satu hal krusial yang harus diperhatikan oleh seluruh tim sepak bola di muka bumi ini. Apalagi, AC Milan menggondol scudetto musim lalu dengan catatan pertahanan yang terbilang cukup impresif.

Dari 11 pertandingan terakhirnya pada musim 2021-2022, mereka berhasil mencatatkan 9 kali cleen sheet.

Baca Juga

Situasi ini pun berbanding lumayan terbail saat awal musim 2022-2023, di mana Mike Maignan dkk sudah membiarkan tim lawan membobol gawang mereka 8 kali dari 7 pertandingan.

Dua di antaranya, saat menghadapi Napoli pekan lalu. Terakhir kali AC Milan clean sheet di Liga Italia musim ini, adalah melawan Sassuolo pada 30 Agustus lalu.

 

2. Hal Lain yang Harus Diperhatikan Stefano Pioli

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Berdasarkan laporan dari MilanNews, Stefano Pioli akan memanfaatkan jeda internasional periode ini untuk menganlisis video penampilan Rossoneri.

Penilaian baik secara individu maupun per departemen pun sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi Terlebih lagi, untuk menemukan alasan di balik seringnya mereka kebobolan awal musim ini.

Baca Juga

Adaptasi Pemain Baru

Selain mengurus hal-hal teknis seperti pertahanan yang sudah cukup banyak mengalami kebobolan, Stefano Pioli nampaknya juga harus mengurus para rekrutan anyar AC Milan yang baru datang musim panas ini.

Sergino Dest, yang baru saja melakoni laga debutnya justru mengakibatkan AC Milan dihukum penalti, sedangkan Charles De Ketelaere belum kunjung ngegas mencetak gol bagi tim.

Selain keduanya, Stefano Pioli tentu tidak boleh lupa bahwa mereka masih punya Malick Thiaw yang belum terlihat batang hidungnya.

Baca Juga

Di sisi lain, ada Aster Vranckx yang membutuhkan lebih banyak menit bermain agar bisa menunjukkan kemampuan yang ia miliki.

Kebugaran

Isu klasik yang selalu menimpa setiap tim, tidak terkecuali AC Milan. Laman Football Italia belakangan menyebut bahwa ada sejumlah pemain mengalami masalah kebugaran usai laga kontra Napoli.

Mereka adalah Davide Calabria, Theo Hernandez, dan Sandro Tonali. Nama yang terakhir, masih bisa berlatih bersama Italia jelang jeda internasional periode ini.

Baca Juga

Stefano Pioli juga layak berharap para pemainnya yang pergi membela timnas masing-masing nanti bisa kembali dengan kondisi fit.

Sudah kehilangan poin berharga kontra Napoli, AC Milan harus menebus ‘dosa’ mereka di laga kontra Empoli di Liga Italia 2 Oktober mendatang.

AC MilanStefano PioliLiga ItaliaBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini