x

Solusi Atasi Bobroknya Maguire, Erik ten Hag Ingin Manfaatkan Posisi Baru untuk Tyrell Malacia

Senin, 26 September 2022 17:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Tyrell Malacia tampil mengesankan sebagai bek tengah bersama Louis van Gaal, yang membuat Erik ten Hag berniat mencoba posisi baru itu di Manchester United.

INDOSPORT.COM – Tyrell Malacia tampil mengesankan sebagai bek tengah bersama Louis van Gaal, yang membuat Erik ten Hag berniat mencoba posisi baru itu di klub Liga Inggris, Manchester United.

Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, secara mengejutkan memainkan Tyrell Malacia sebagai bek tengah.

Baca Juga

Menariknya, bek berusia 23 tahun itu berhasil memenuhi tugasnya meski harus menempati posisi yang berbeda.

Momen untuk memainkan Malacia sebagai bek tengah dilakukan oleh Van Gaal, ketika melakoni pertandingan melawan Belgia.

Keputusan itu dilakukan oleh pelatih Belanda itu, setelah bek tengah Bruno Martins Indi mundur dari pertandingan karena mengalami cedera.

Baca Juga

Bermain sebagai pemain pengganti, Tyrell Malacia sukses mempertahankan keunggulan 1-0 hingga akhir pertandingan, sekaligus membantu Belanda mencatatkan clean sheet.

Meski asing untuk bermain sebagai bek tengah, tetapi Malacia pada akhirnya mampu bekerja sama dengan baik bersama Virgil van Dijk.

Berkat kerja sama apik, dan kemampuan menakjubkan dari bek Manchester United, membuat Belanda kini berada di puncak klasemen Grup A4.

Baca Juga

Sementara itu, berkat penampilan luar biasa Tyrell Malacia sebagai bek tengah, tentu Louis van Gaal memberikan inspirasi bagi Erik ten Hag.

Pasalnya, di tengah penampilan Harry Maguire yang sedang menurun, membuat Tyrell Malacia bisa menjadi opsi bek tengah terbaik di Manchester United.


1. Tyrell Malacia Menjadi Solusi Baru Bagi Erik ten Hag

Pemain Manchester United, Tyrell Malacia. Foto: REUTERS/Toby Melville.

Melansir dari Mirror, Malacia sebagai rekrutan baru Manchester United telah bermain cukup impresif sebagai bek kiri.

Ternyata, selain bermain apik di bek kiri, Malacia juga memiliki kemampuan untuk bermain sebagai bek tengah.

Baca Juga

Louis van Gaal, memainkan pemain berusia 23 tahun itu sebagai bek tengah karena Martins Indi cedera, sekaligus ingin mendapatkan jawaban dari rasa penasarannya.

“Martins Indi tidak akan bermain ke Piala Dunia,” ungkap Van Gaal dikutip dari ESPN via Mirror.

“Saya juga ingin melihat Malacia di tempat itu (bek tengah). Karena Martins Indi tidak ada, saya harus melihat pemain lain yang bisa bermain di sana (bek tengah),” jelasnya.

Baca Juga

Tyrell Malacia secara mengejutkan berhasil memenuhi panggilan itu, bahkan ia juga turut membantu mempertahankan keunggulan Belanda hingga pertandingan berakhir.

Tentu penampilan impresif dari Malacia juga disambut gembira oleh Erik ten Hag. Pasalnya, ia juga tengah dipusingkan oleh mundurnya performa dari Harry Maguire.

Baca Juga

Bahkan, Harry Maguire yang beberapa waktu sebelumnya bermain reguler, kini secara perlahan posisinya telah digantikan oleh Varane.

Erik ten Hag juga tidak bisa menjamin jika Varane akan selalu dalam kondisi terbaik, sehingga dengan kemampuan Tyrell Malacia sebagai bek tengah menjadi angin segar bagi pelatih asal Belanda itu.


2. Nasib Maguire di Ujung Tanduk

Mohamed Salah dan Harry Maguire di laga Liverpool vs Manchester United (REUTERS/Phil Noble)

Tidak lagi berduet dengan Harry Maguire, Raphael Varane mulai bisa menikmati kariernya di Liga Inggris (Premier League) bersama Manchester United.

Mulai akrabnya Manchester United dengan kemenangan, plus masa adaptasi di kompetisi baru selama semusim penuh membuat Raphael Varane merasa sudah nyetel.

Bek andalan Timnas Prancis tersebut didatangkan Setan Merah dari Real Madrid seharga 40 juta Euro pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Ia diharapkan bisa menjadi sosok yang mengakhiri paceklik trofi klub yang sudah berlangsung sejak 2017 dengan memperkuat lini pertahanan.

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Tidak Lagi Berduet dengan Maguire, Varane Akhinya Bahagia Main di Man United

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten HagTyrell Malacia

Berita Terkini