x

Franck Kessie Ngotot Hengkang dari Barcelona, Nyesel Tinggalkan AC Milan?

Minggu, 30 Oktober 2022 19:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan gelandang AC Milan, Franck Kessie, memendam keinginan besar untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari nanti. REUTERS-Albert Gea

INDOSPORT.COM – Mantan gelandang AC Milan, Franck Kessie, memendam keinginan besar untuk meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari nanti.

Seperti diketahui, Barcelona melakukan banyak penandatanganan pada bursa transfer musim panas, termasuk Frank Kessie yang jadi rekrutan pertama.

Baca Juga

Gelandang asal Pantai Gading tersebut dikontrak oleh Blaugrana dengan status bebas transfer berdurasi empat tahun hingga 2026 setelah kontraknya di AC Milan berakhir.

Akan tetapi, Kessie dirumorkan mulai tidak betah tinggal di Camp Nou meski baru empat bulan bergabung lantaran tenaganya jarang dipakai oleh Xavi Hernandez.

Mantan pemain Atalanta tersebut hanya dipercaya menjadi starter sebanyak empat kali di semua kompetisi sejauh musim ini.

Baca Juga

Bukan hanya itu, Franck Kessie tampaknya tak lagi punya gairah bermain bersama Blauragana setelah klub itu tersingkir dari Liga Champions dan harus hijrah ke Liga Europa.

Melansir dari Calciomercato, Franck Kessie disebut-sebut sudah memantapkan niatnya untuk angkat kaki dari kompetisi Liga Spanyol pada bursa transfer Januari mendatang.

Bahkan, dalam laporan juga menyebutkan bahwa Kessie sudah mulai menawarkan jasanya ke beberapa klub di Italia, termasuk kepada sang mantan AC Milan.

Baca Juga

Rumor ini tentunya menjadi kejutan baru, mengingat Kessie saat itu memilih pergi dari AC Milan karena kepincut dengan janji-janji Xavi Hernandez.

Namun demikian, bukan tidak mungkin rumor bakal terjadi karena ternyata Franck Kessie belum didaftarkan Barca ke otoritas Liga Spanyol.


1. Franck Kessie Belum Terdaftar Pemain Barcelona

Barcelona vs Rayo Vallecano, Reaksi Franck Kessie Usai Golnya Dianulir di Liga Spanyol REUTERS-Albert Gea

Barcelona belum mendaftarkan Franck Kessie karena beban gaji klub masih terlalu besar. Padahal mereka sudah melepas Philippe Coutinho, Dani Alves, dan Adama Traore pada musim panas ini.

Namun, kepergian tiga penggawa itu belum juga mengurangi beban gaji klub yang masih di atas batas sallary cap LaLiga. Jadi, mereka tidak diperbolehkan mendaftarkan pemain baru.

Baca Juga

Selain Kessie, situasi ini juga berlaku pada Andreas Christiansen. Satu-satunya cara bagi Barca bisa mendaftarkan kedua pemain adalah dengan melepaskan pemain mereka lagi.

Franck Kessie sendiri menunjukkan kapasitasnya sebagai gelandang yang tangguh ketika masih membela AC Milan.

Pemain 27 tahun itu mencatat 223 penampilan untuk Rossoneri dengan torehan 37 gol dan 16 assist sejak bergabung pada 2017.

Baca Juga

Bahkan, Franck Kessie menjadi pilar penting di balik keberhasilan skuad Stefano Pioli kala berhasil memenangkan Scudetto di musim lalu.

Rekrutan anyar Barcelona, Franck Kessie, hanya tujuh kali absen di Serie A musim lalu akibat cedera, sakit, dan membela timnas Pantai Gading. Ia mencatatkan 31 penampilan dengan bikin 6 gol untuk AC Milan.

Bursa TransferBarcelonaAC MilanFranck KessieBerita TransferAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini