x

Alejandro Garnacho Mulai Gacor, Empat Keputusan Ini Bisa Diambil Man United di Januari 2023

Minggu, 6 November 2022 03:33 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Cristiano Ronaldo dan Alejandro Garnacho di laga Liga Europa Manchester United vs Sheriff Tiraspol. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris, Manchester United diprediksi akan membuat empat keputusan di bursa transfer Januari 2023 karena penampilan apik Alejandro Garnacho.

Seperti diketahui, nama penyerang Argentina, Alejandro Garnacho menyeruak ke publik usai tampil bagus di laga Liga Europa antara Real Sociedad vs Manchester United.

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung pada hari Jumat (04/11/22), penyerang yang sempat dipanggil ke timnas Argentina ini mampu mencetak satu gol yang membawa The Red Devils lolos ke babak play-off Liga Europa.

Belakangan, nama Garnacho kemudian dielu-elukan oleh para penggemar Manchester United di tengah cederanya beberapa pemain, seperti Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Antony.

Dengan formasi 4-3-3 besutan juru taktik asal Belanda, Erik ten Hag, Alejandro Garnacho terpilih untuk menjadi starter menyisihkan Marcus Rashford dan Anthony Elanga.

Baca Juga

Formasi  tersebut juga membuat Bruno Fernandes digeser ke sayap kanan, sehingga Donny van de Beek pun mendapatkan kesempatan bermain.

Pertandingan Liga Europa tersebut setidaknya membuat Man United akan memiliki strategi berbeda dan mampu menurunkan beberapa pemain di posisi penyerang.

Apalagi, pilihan Manchester United di posisi penyerang sangat banyak dengan munculnya Alejandro Garnacho, meskipun ada banyak pemain yang cedera.

Baca Juga

Di tengah cedera kambuhan yang dialami Anthony Martial dan performa Anthony Elanga yang belum mumpuni, Manchester United diprediksi akan membuat beberapa keputusan penting.

Berikut ulasan mengenai 4 keputusan penting yang bisa saja dibuat oleh Manchester United di bursa transfer Januari 2023 dengan munculnya Alejandro Garnacho.


1. Anthony Elanga Dipinjamkan

Aksi Anthony Elanga dan Moussa Djenepo di laga Southampton vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (27/08/22) malam WIB.

Seperti yang sudah sering terjadi di klub besar, meminjamkan pemain muda untuk memperbaiki penampilan memang kerap terjadi.

Dengan munculnya Alejandro Garnacho, maka satu hal yang akan dilakukan Manchester United adalah meminjamkan Anthony Elanga ke klub lain.

Baca Juga

Hal ini diprediksi akan terjadi, mengingat posisi penyerang Man United yang penuh sesak dan memerlukan ruang untuk pemain baru.

Apalagi, performa Anthony Elanga terhitung belum bagus usai mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Tentunya, peminjaman ke klub lain akan jadi kesempatan untuk Anthony Elanga memperbaiki diri sebelum kembali menjadi pilar Manchester United.

Penyerang Tengah Baru Bakal Datang

Baca Juga

Dengan munculnya pemain sayap baru dari tim muda Manchester United, maka mereka bisa fokus mendatangkan penyerang tengah.

Sejauh ini, Manchester United hanya punya dua penyerang tengah, yaitu Cristiano Ronaldo dan Anthony Martial yang belakangan jarang dimainkan karena usia yang menua dan kerap cedera.

Dengan hadirnya Garnacho di sayap, maka Man United bisa berkonsentrasi untuk mendatangkan penyerang tengah baru.

Baca Juga

Beberapa nama sudah mulai masuk daftar belanja, seperti Cody Gakpo yang dirumorkan akan dilepas PSV Eindhoven di Januari 2023 nanti.

Selain itu, pemandu bakat Manchester United bisa mengamati beberapa pemain yang moncer di Piala Dunia 2022 untuk posisi penyerang.


2. Geser Posisi Jadon Sancho

Jadon Sancho saat laga Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United

Dengan moncernya Alejandro Garnacho, satu posisi di sayap kiri kemungkinan bakal diperebutkan, mengingat di tempat itu ada pemain berbakat Inggris, Jadon Sancho.

Manchester United selaku klub pemilik belum mendapatkan performa maksimal dari Sancho, sehingga kehadiran Garnacho benar-benar membuat mereka beruntung.

Baca Juga

Apalagi, Erik ten Hag dikenal sebagai pelatih yang senang memberikan kesempatan bagi pemain muda untuk berkembang.

Salah satu pemain yang berkembang di tangan Ten Hag adalah Antony yang mulanya moncer bersama Ajax Amsterdam sebelum bermain di Man United.

Hal ini akan menjamin Garnacho mendapat kesempatan lebih di Manchester United, sehingga Sancho dipastikan akan tergeser pada Januari 2023 nanti.

Jual Cristiano Ronaldo

Baca Juga

Salah satu kemungkinan yang bisa saja terjadi di Manchester United usai moncernya Alejandro Garnacho adalah penjualan Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu penyerang yang mulai mengalami penurunan performa, sehingga bisa saja segera dilepas oleh Man United.

Belakangan, megabintang 38 tahun ini dikabarkan segera kembali ke klub lamanya, Sporting Lisbon dan akan hengkang pada Januari 2023 nanti.

Baca Juga

Hal ini membuat Manchester United sempat kelimpungan meskipun Erik ten Hag terus-terusan menyatakan akan mempertahankan Ronaldo.

Namun, hadirnya Alejandro Garnacho membuat Manchester United bisa tenang jika melepas Cristiano Ronaldo di bursa transfer Januari 2023 nanti.

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisAnthony ElangaAlejandro Garnacho Ferreyra

Berita Terkini