x

Houssem Aouar Datang, AC Milan Langsung Dapat 4 Keuntungan Sekaligus

Kamis, 17 November 2022 16:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Italia, AC Milan bisa saja mendapatkan empat keuntungan jika merekrut gelandang tengah Olympique Lyon, Houssem Aouar, di Januari 2023 nanti.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan bisa saja mendapatkan empat keuntungan jika merekrut gelandang tengah Olympique Lyon, Houssem Aouar, pada Januari 2023 nanti.

Raksasa Liga Italia, AC Milan kini tengah dihubungkan dengan gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar yang disebut akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2023 nanti.

Manajemen AC Milan belakangan menjadi pengagum talenta dari Houssem Aouar yang tampil bagus menjadi seorang gelandang tengah.

Lantaran kemungkinan akan didatangkan secara gratis, pemain 23 tahun itu sebenarnya dihubungkan dengan beberapa klub.

Tercatat bahwa klub-klub seperti AS Roma dikabarkan akan turut serta mengincar Houssem Aouar, sehingga AC Milan tidak sendiri untuk itu.

Baca Juga

Belakangan, AC Milan memang membutuhkan gelandang baru, mengingat lini tengah yang belum cukup mumpuni untuk bersaing di Liga Italia.

Beberapa pemain, seperti Aster Vranckx, Yacine Adli, hingga Charles de Ketelaere belum cukup bagus dan kerap kali angin-anginan.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan juga terlalu mengandalkan duet lini tengah, Sandro Tonali dan Ismael Bennacer, sehingga butuh pelapis level wahid.

Melihat kondisi ini, Houssem Aouar sangat dibutuhkan oleh skuat arahan Stefano Pioli untuk menambal lini tengah yang kepayahan.

Berikut empat keuntungan yang akan didapat raksasa Liga Italia, AC Milan, dari pembelian gelandang Olympique Lyon, Houssem Aouar.

Baca Juga

1. 1. Kedalaman Lini Tengah

Pemain muda Lyon, Houssem Aouar

Keuntungan pertama yang didapat AC Milan dengan datangnya Houssem Aouar adalah lini tengah yang lebih dalam.

Belakangan, AC Milan kerap mengandalkan Sandro Tonali dan Ismael Bennacer yang menjadi andalan di posisi double pivot.

Kondisi ini membuat Rossoneri akan mengandalkan pemain lain untuk mengisi lini tengah dengan datangnya Houssem Aouar.

Tak hanya itu, AC Milan bisa memainkan satu formasi baru dengan adanya Aouar, yaitu 4-3-3 yang cukup jarang dimainkan oleh Stefano Pioli.

Aouar yang bertipe playmaker akan membuat lini tengah AC Milan otomatis lebih bertaji dan mudah mengalirkan bola ke depan.

2. Versatilitas

Baca Juga

Houssem Aouar adalah pemain dengan tipe versatile atau bisa bermain di beberapa posisi dengan sama baiknya.

Menurut catatan transfermarkt, Houssem Aouar bisa bermain di tiga posisi, yaitu gelandang tengah, gelandang serang, dan sayap kiri.

Baca Juga

Dengan kondisi ini, AC Milan akan mendapatkan pemain yang bisa melapis lini tengah di tiga posisi, sehingga beberapa pemain bisa berotasi dengan baik.

Tiga posisi yang dimaksud menjadi milik Rafael Leao, Sandro Tonali, dan Brahim Diaz yang kemudian mendapatkan waktu istirahat yang cukup.

Selain itu, pelatih AC Milan, Stefano Pioli bisa mengubah strategi dengan cepat dengan adanya pemain baru.

Baca Juga

2. 3. Mahir Bikin Gol dan Assist

Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

Salah satu keunggulan dari Houssem Aouar adalah soal membuat gol dan assist yang tentu saja berdampak untuk AC Milan.

Kondisi ini membuat AC Milan bakal lebih baik dalam melakukan serangan dengan adanya pemain baru yang lebih baik.

Tercatat dalam laman Transfermarkt, Houssem Aouar mencetak 41 gol dari 221 penampilan yang kemudian menunjukkan ketajamannya sebagai gelandang serang.

Tak hanya itu, AC Milan akan bergerak lebih dinamis dalam menyerang, karena kemampuan Aouar dalam mendistribusikan bola.

Salah satu kuncinya adalah jumlah assist yang mencapai 35 yang menunjukkan jika perannya untuk tim benar-benar penting.

4. Transfer Gratis

Baca Juga

Keuntungan keempat adalah transfer gratis yang tentu penting untuk AC Milan yang jarang menggelontorkan dana besar untuk membeli pemain.

Selain soal gratis, kemampuan Aouar juga bagus, sehingga AC Milan beruntung mendatangkan pemain yang satu ini.

Baca Juga

Namun demikian, pemain yang satu ini baru dapat didatangkan secara gratis pada musim panas 2023 nanti, sehingga Rossoneri harus menunggu cukup lama.

Jika ingin mendatangkannya pada Januari 2023 nanti, AC Milan harus menggelontorkan sedikit dana, lantaran kontrak sang pemain belum habis.

Namun, kedatangan Houssem Aouar pada Januari 2023 jelas dapat membantu AC Milan dalam mengejar Napoli di puncak klasemen Liga Italia.

Baca Juga
AC MilanOlympique LyonLiga ItaliaTRIVIABerita Liga ItaliaHoussem Aouar

Berita Terkini