x

Pep Guardiola Tumbalkan Jack Grealish demi Datangkan Rafael Leao dari AC Milan

Kamis, 29 Desember 2022 20:35 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Aksi Rafael Leao di laga pekan ke-15 Liga Italia antara AC Milan vs Fiorentina REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Pelatih Man City, Pep Guardiola dikabarkan siap menumbalkan Jack Grealish untuk mendatangkan Rafael Leao dari AC Milan.

Nama Rafael Leao sepertinya belum habis untuk dikaitkan dengan pintu keluar AC Milan sejak bursa transfer musim panas yang lalu.

Pemain berkebangsaan Portugal tersebut hingga saat ini dikabarkan belum melakukan perpanjangan kontrak bersama AC Milan.

Padahal, kontrak Rafael Leao akan segera habis pada Juni 2024 mendatang. Alhasil, spekulasi mengenai masa depannya pun mencuat.

Sejumlah klub papan atas Eropa dikabarkan siap berduel untuk memperebutkan tanda tangan mantan pemain Lille tersebut.

Baca Juga

Real Madrid, Chelsea, dan Manchester United adalah klub-klub yang sebelumnya sudah menaruh minat kepada Rafael Leao.

Namun, terbaru Manchester City dikabarkan siap melompati ketiga klub papan atas tersebut demi mendapatkan tanda tangan Rafael Leao.

Baca Juga

Saat ini pemain 23 tahun tersebut dibanderol seharga 85 juta euro atau setara Rp1,4 triliun. Harga tersebut terbilang tidak murah, akan tetapi bagi klub dengan keuangan sebugar Man City, kondisi tersebut bukan masalah.

Man City dikabarkan siap menggandakan gaji 6,5 juta euro yang bakal diterimanya di AC Milan dengan dilipatkan dua kali lipat menjadi 12 juta euro per musim.

Tak cukup hanya itu, pelatih Man City, Pep Guardiola dikabarkan sudah menyiapkan salah satu pemainnya untuk menjadi tumbal demi mendatangkan Rafael Leao.

Baca Juga

1. Jack Grealish Ditumbalkan Pep Guardiola

Jack Grealish saat laga Liga Champions antara Manchester City vs Borussia Dortmund

Melansir dari Manchester Evening News, Pep Guardiola dikabarkan akan menumbalkan Jack Grealish untuk mengamankan Rafael Leao.

“Ia (Pep Guardiola) akan menawarkan Jack Grealish ke klub San Siro dalam kesepakatan pertukaran,” tulis Manchester Evening News dalam laporannya.

Sejak didatangkan oleh Man City dari Aston Villa pada musim 2021/22, Jack Grealish memang kurang mampu membuat Pep Guardiola terkesima.

Pemain berkebangsaan Inggris tersebut tercatat kerap duduk di bangku cadangan Man City hingga saat ini.

Baca Juga

Jack Grealish tercatat baru membukukan 57 penampilan bersama Man City di semua ajang. Dirinya juga baru menorehkan tujuh gol dan enam assist.

Namun, tawaran Man City menukarkan Jack Grealish dengan Rafael Leao tentu juga bakal menimbulkan masalah anyar bagi AC Milan.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, dari segi keuangan AC Milan tentu akan kesulitan membayar gaji Jack Grealish yang mencapai 17 juta euro per musim.

Selanjutnya, hal lain yang bakal menimbulkan masalah bagi AC Milan adalah rentang umur yang berbeda antara Jack Grealish dengan Rafael Leao.

Meski secara skill sama-sama memiliki ketajaman di sisi sayap, akan tetapi Rafael Leao tentu lebih menjanjikan jika menyangkut investasi jangka panjang klub berjuluk “Rossoneri” tersebut.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

Bursa TransferManchester CityAC MilanPep GuardiolaJack GrealishRafael LeaoBerita Bursa Transfer

Berita Terkini