x

Napoli dan AC Milan Ucapkan Selamat Jalan untuk Pele

Jumat, 30 Desember 2022 10:05 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Dua klub Liga Italia (Serie A), Napoli dan AC Milan, mengucapkan selamat jalan kepada legenda sepak bola Brasil, Pele, yang baru saja berpulang.

INDOSPORT.COM – Dua klub Liga Italia (Serie A), Napoli dan AC Milan, mengucapkan selamat jalan kepada legenda sepak bola Brasil, Pele, yang baru saja berpulang.

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola seusai legenda sepak bola asal Brasil, Pele, dinyatakan sudah mengembuskan napas terakhirnya seusai berjuang melawan kanker.

Kabar tersebut juga digemborkan oleh jurnalis kondang asal Italia, Fabrizio Romano, dalam unggahan terbarunya pada Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

“Legenda sepak bola Brasil, Pele, telah wafat. Salah satu pemain terbaik di dunia yang bisa mengubah dunia sepak bola,” tulis Romano.

“Seorang yang diberkahi talenta hebat, salah satu pemain paling unggul dalam sejarah yang akan terus berada dalam ingatan. Pele adalah sepak bola, rasa hormat tertinggi saya berikan pada keluarga,” imbuh Romano.

Baca Juga

Kondisi kesehatan pria yang dicap GOAT itu memang akhir-akhir ini mengalami penurunan kala harus berjuang menghadapi penyakit kanker.

Beberapa waktu lalu, pria berusia 82 tahun itu telah mengucapkan selamat tinggal kepada keluarganya yang mana hal itu sudah menjadi pertanda waktunya di dunia ini sudah tak lama lagi.

Baca Juga

Legenda bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento tersebut menderita kanker usus yang diberitakan sudah mulai menyebar ke bagian vital, antara lain, usus, paru-paru, hingga hati.

Pada akhirnya, Pele berpulang setelah berjuang keras menghadapi kanker usus tersebut yang mana wafatnya menghadirkan duka bagi setiap orang, terutama para penggemar sepak bola.

Di sisi lain, dua klub Liga Italia, Napoli dan AC Milan, turut berbelasungkawa atas meninggal dunianya legenda sepak bola Brasil, Pele.

Baca Juga

1. Napoli dan AC Milan Berduka atas Wafatnya Pele

Pele dan Diego Maradona.

Dua raksasa Liga Italia, Napoli dan AC Milan, turut berbelasungkawa atas wafatnya Pele yang pastinya menandakan dunia sepak bola kehilangan sosok yang luar biasa.

Pele jelas merupakan orang yang berpengaruh besar di sepak bola mengingat dirinya berperan menemukan banyak gocekan yang masih bisa para penggemar lihat hingga saat ini.

Selain itu, pria yang tutup usia di umur 82 tahun itu merupakan satu-satunya pemain yang memenangi tiga Piala Dunia berbeda.

Tentu, berpulangnya Pele jelas merupakan kesedihan mendalam yang dirasakan oleh banyak klub di dunia, tak terkecuali Napoli dan AC Milan.

“Bagi anak muda di generasi saya, Pele adalah sepak bola,” cuit Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, melalui Twitter.

Baca Juga

“Anda bisa menjadi fansnya atau tidak, tetapi Pele merupakan simbol positif yang besar di eranya. Kepergiannya membuat kami berduka. Selamat jalan, sang juara yang hebat.”

Dengan demikian, Napoli mengucapkan selamat jalan pada dua pemain yang layak disebut GOAT setelah sebelumnya Diego Maradona wafat pada November 2020 lalu.

Baca Juga

Saat wafatnya Diego Maradona, Pele berpesan yang mana hal itu sudah menjadi kenyataan, “Saya harap suatu hari nanti kami dapat bermain sepak bola bersama di surga.”

Selain itu, Pele juga pernah bertemu AC Milan di final Piala Antarbenua pada 1963 dan sempat mengungkapkan pada 2016 silam bahwa Rossoneri sempat berminat meminangya.

Akan tetapi, dia menolak tawaran tersebut karena tetap ingin tinggal di Brasil. Meski demikian, AC Milan juga turut berbelasungkawa.

“Kami sangat berduka mendengar kabar bahwa legenda sepak bola, Pele, wafat. Semoga teman dan keluarganya diberi ketabahan. Beristirahatlah dengan damai, O Rei,” cuit AC Milan melalui Twitter.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

PeleAC MilanNapoliLiga Italia

Berita Terkini