Liga Indonesia

Liga 1 Dihentikan, Sriwijaya FC Lakukan Evaluasi

Jumat, 28 September 2018 11:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Sriwijaya FC
Logo Sriwijaya FC.

Kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 resmi dihentikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sampai batas waktu yang belum ditentukan. Hal ini bakal dimanfaatkan manajemen Sriwijaya FC (SFC) untuk melakukan evaluasi.

Hal itu disampaikan Manajer SFC, Ucok Hidayat jika Yu Hyun-koo dan kawan-kawan akan terus menjalani latihan persiapan melawan Bali United, meski waktunya memang belum ditentukan operator Liga 1.

“Kita juga akan lakukan evaluasi, bagaimana kita dalam enam kali pertandingan, cuma mendapatkan empat poin saja. Ini menjadi perhatian kita, perlu diketahui penyebabnya,” kata Ucok.

Evaluasi ini tentunya menyeluruh, tak hanya pelatih tapi juga pemain. Manajemen pun akan melakukan pendekatan emosional pada tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut. Manajemen ingin menemukan solusi, untuk dapat meningkatkan performa tim.

"Jadi evaluasi bukan saja dengan pemain dan pelatih, termasuk manajer semua dievaluasi. Evaluasi pun lebih pada mencari jalan keluar supaya tim lebih bagus saat Liga kembali bergulir,” jelasnya.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC saat jalani latihan. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTPemain Sriwijaya FC saat jalani latihan.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Sumsel ini juga menyebut, untuk kualitas pemain yang ada saat ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tim lain.

Namun, pemain yang saat ini memang butuh rangsangan lebih karena jarang turun di putaran pertama. Pemain yang baru bergabung pun, belum dapat beradaptasi sepenuhnya.

"Kita percaya dengan pemain yang ada. Kita berikan kesempatan pada pemain yang jarang turun selama ini," ujarnya.

Saat ini, Sriwijaya FC berada diurutan ke-14 Liga 1 2018 dengan torehan 27 poin dari 23 pertandingan.