Liga Indonesia

Ragukan Antusias Jakmania, Persija Pakai Stadion Patriot untuk Lawan Bhayangkara FC

Jumat, 9 Agustus 2019 00:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ofisial Training tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (02/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ofisial Training tim Persija Jakarta jelang laga Liga 1 melawan PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (02/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta memilih menggunakan Stadion Patriot, Bekasi sebagai kandang untuk menjamu Bhayangkara FC di pekan ke-13 Shoppe Liga 1 2019, Sabtu (10/8/19) mendatang. Hal itu disampaikan oleh CEO Macan Kemayoran, Ferry Paulus belum lama ini.

Ferry menjelaskan, pilihan memakai Stadion Patriot sudah diperhitungkan dengan matang. Kemungkinan menurunnya antusias pendukung jadi alasan utama, mengingat Persija baru saja kalah dari PSM Makassar di final Kratingdaeng Piala Indonesia, yang membuat harapan menjadi juara tak terwujud (Persija kalah agregat 1-2).

"Kemungkinan besar main di Patriot, karena dengan situasi yang saat ini, kita sulit mendapatkan keuntungan yang maksimal," katanya.

"Mengapa tidak di GBK? Dengan stadion yang besar sekali, kita sulit mendapat dukungan yang maksimal," imbuh Ferry.

Pertimbangan Persija Jakarta memakai Stadion Patriot memang masuk akal. Pasalnya, harga sewa Stadion Gelora Bung Karno (GBK) sangat tinggi mencapai Rp1,9 miliar (perincian harga sewa Rp450 juta dan sisanya merupakan uang jaminan), di mana harga itu sangat jauh dibanding Stadiln Patriot yang tidak mencapai Rp100 juta perlaga.

Persija Jakarta terakhir memakai Stadion GBK saat menjamu Arema FC pada 3 Agustus lalu. Saat itu hampir seluruh tribune terisi penonton atau mencapai 60 ribu penonton, karena status pertandingan yang merupakan big match di Liga 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
19%
IDS Emoticon Marah
Marah
13%