2 Negara Ini Buat Atlet Angkat Besi Indonesia Gagal Raih Emas

Rabu, 10 Oktober 2018 18:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Yohanes Ishak
© Asian Para Games 2018
Angkat besi Asian Para Games 2018. Copyright: © Asian Para Games 2018
Angkat besi Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Lewat cabang olahraga (cabor) angkat besi, Indonesia hanya mampu mendulang dua medali perak oleh Nurtani Purba (73 kg) dan Siti Mahmudah (79 kg). Pertandingan tersebut berlangsung di di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10/18).

Kurang beruntungnya kedua atlet disabilitas Indonesia dalam mendulang medali emas ternyata karena memang lawan-lawan mereka merupakan negara yang cukup sulit ditaklukkan. Terlebih keduanya pernah bertemu di ajang sebelumnya beberapa waktu lalu.

"China lawan tersulit saya. Apalagi dia pecahkan rekor dunia. Sebelumnya pernah bertemu di Jepang dan dia dapat emas juga sedangkan saya hanya perak,” papar Nurtani usai laga.

Hal senada juga diungkapkan oleh Siti. Bahkan dirinya menyebutkan ada dua negara terberatnya dalam bertanding pada partai final kali ini.

"China dan Taiwan itu musuh terberat saya. Akan tetapi saya bersyukur atas doa masyarakat Indonesia sehingga bisa membawa harum nama bangsa," ujar Siti.

Hingga saat ini Indonesia telah meraih 22 emas, 27 perak, dan 30 perunggu. Hal ini membuat Indonesia naik satu posisi ke urutan lima dengan total mendapatkan 79 medali.

Terus ikuti berita Asian Para Games 2018 di INDOSPORT.COM