Berusia 70 Tahun, 'Nenek Hulk' Pecahkan Rekor Sebagai Atlet Angkat Besi Terkuat di Dunia

Kamis, 25 April 2019 14:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Krak.com
Sharie Mobley, dinobatkan sebagai nenek terkuat di dunia usai berhasil mengangkat beban seberat 152 kg Copyright: © Krak.com
Sharie Mobley, dinobatkan sebagai nenek terkuat di dunia usai berhasil mengangkat beban seberat 152 kg

INDOSPORT.COM – Seorang wanita tua bernama Sharie Mobley baru saja berhasil memecahkan rekor sebagai nenek terkuat di dunia, di usianya yang hampir menginjak 70 tahun.

Wanita asal Arkansas, Amerika Serikat tersebut memang dikenal memiliki kekuatan super, dan membuktikan bahwa usia hanyalah sekadar angka.

Mobley baru saja berhasil memecahkan rekor dunia usai melakukan teknik deadlift di kelas dan divisinya ketika sukses mengangkat besi seberat 305 pound (152 kg).

Wanita yang dijuluki Granny Hulk’ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Nenek Hulk’ karena kekuatan tubuhnya baru menggeluti dunia angkat berat sejak berusia 60 tahun, di mana pada saat itu ia baru mengenal peralatan olahraga yang ada di gym.

Kegiatannya ini juga guna menghambat osteoporosis yang pada umumnya diidap oleh para lansia. Mobley juga mengatakan bahwa ia memang tak bisa hanya duduk diam seperti nenek-nenek lainnya.

"Itu motivasi saya untuk menghambat osteoporosis, saya tidak bisa seperti nenek-nenek pada umumnya yang hanya duduk diam di rumah," kata Mobley dilansir Kark.

Selain itu, Mobley juga membeberkan rahasia tubuh bugarnya. Yakni dengan berolahraga dua jam selama empat hari dalam seminggu, ia juga dapat melakukan 175 squat.

Perempuan yang baru akan merayakan ulang tahunnya ke-70 pada Juli nanti, telah menargetkan akan melakukan 205 squat pada Oktober mendatang.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM