Laurel Hubbard, Atlet Transgender Pertama yang Bakal Berpartisipasi di Olimpiade

Kamis, 6 Mei 2021 19:36 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© Scott Barbour/Getty Images
Laurel Hubbard, atlet transgender pertama yang akan berpartisipasi di Olimpiade. Copyright: © Scott Barbour/Getty Images
Laurel Hubbard, atlet transgender pertama yang akan berpartisipasi di Olimpiade.

INDOSPORT.COM – Atlet angkat besi asal Selandia Baru, Laurel Hubbard akan menjadi transgender pertama yang bakal berpartisipasi di ajang Olimpiade.

Laurel Hubbard sendiri merupakan atlet berusia 43 tahun dan terlahir sebagai seorang laki-laki. Namun pada usia sekitar 30 tahun, ia memutuskan untuk menjadi seorang perempuan.

Hubbard akan menjadi atlet angkat besi tertua dan transgender pertama yang akan tampil di ajang Olimpiade Tokyo pada akhir Juli mendatang.

Selain itu Hubbard dianggap telah memenuhi persyaratan untuk berkompetisi di kategori wanita karena telah menunjukkan kadar testosteron di bawah ambang batas yang disyaratkan Komite Olimpiade Internasional.

Laurel Hubbard yang saat ini berada di peringkat ke-16 dunia itu berambisi menjadi salah satu wakil kontingen Selandia baru dan berjuang di kategori putri +87 kg di Olimpiade Tokyo.

Komite Olimpiade Selandia Baru (NZOC) sendiri menganngap Hubbard telah memenuhi syarat di bawah aturan yang diubah akan dinilai serta keputusan akan dibuat oleh Federasi Angkat Besi Internasional dalam beberapa minggu mendatang.

“Kontingen Selandia Baru memiliki budaya kepedulian yang kuat dan inklusi serta rasa hormat untuk semua. Kami berharap dapat mendukung semua atlet yang dipilih untuk menjadi perwakilan di Tokyo 2020,” rilis NZOC, dilansir dari Daily Telegraph.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%