PABERSI Jabar Optimistis Raih Target 5 Medali di PON XX Papua

Selasa, 24 Agustus 2021 05:30 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kabidpres PABERSI Jawa Barat, Agus Bambang (kiri), saat ekpose persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Senin (23/08/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kabidpres PABERSI Jawa Barat, Agus Bambang (kiri), saat ekpose persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Senin (23/08/21).

INDOSPORT.COM - Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Jawa Barat, merasa optimis bisa meraih target lima medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua, Oktober 2021 mendatang.

Lima medali emas tersebut, masing-masing ditargetkan tiga dari atlet putra dan dua putri. Kabidpres PABERSI Jawa Barat, Agus Bambang, merasa optimis target itu bisa tercapai pada ajang PON XX Papua, bahkan tidak menutup kemungkinan melebihi target.

Agus menuturkan rasa optimis untuk meraih target tersebut, bukan tanpa alasan, pasalnya dari segi persiapan kontingen angkat berat Jabar sudah mempersiapkan diri dengan matang

Selain itu, pada uji tanding sebelumnya, beberapa kali atlet Jabar berhasil memecahkan rekor nasional. Sehingga, hal itu menjadi modal yang bagus untuk tampil di PON XX Papua.

"Persiapan masalah teknis sudah siap, walaupun ada kendala perubahan jadwal, kita sudah dua kali try in dua kali atlet pecahkan rekor nasional, jad dua kali try in beberapa kali pecahkan rekornas, terlahir 13 rekornas putra dan putri," kata Agus saat ekspose persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Senin (23/08/21).

"Dengan target lima emas, Insya Allah bisa, dan ada kuda hitam juga yang Insya Allah bisa menambah medali," jelas Agus.