Meneropong Keindahan Venue Softball untuk PON Papua

Sabtu, 13 Juni 2020 16:36 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Venue Softball yang terletak di kawasan kompleks AURI Sentani, Kabupaten Jayapura memiliki sebuah keistimewaan. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Venue Softball yang terletak di kawasan kompleks AURI Sentani, Kabupaten Jayapura memiliki sebuah keistimewaan.

INDOSPORT.COM - Venue Softball yang terletak di kawasan kompleks AURI Sentani, Kabupaten Jayapura memiliki sebuah keistimewaan.

Venue yang disiapkan untuk ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX itu punya sejumlah keunggulan yang tak dimiliki oleh venue serupa di Indonesia.

Selain di lengkapi dengan sarana yang cukup komplet. Venue Softball Papua ini juga disebut sebagai lapangan Softball terbaik di Indonesia.

"Di sini dilengkapi VIP, di GBK tidak ada. Semua standarnya internasional. Rumputnya japonica didatangkan dari Pulau Jawa," ujar Site Engineer Manager PT NK, Sophian Badollahi kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (13/6/20).

Bahkan venue Softball Papua ini memiliki sebuah keistimewaan yang berbeda dengan lapangan Softball lainnya di Indonesia.

Jika berada di venue ini, penonton akan dibuat kerasan dengan panorama indah Gunung Cycloop yang menjulang tinggi di depan mata.

© Sudjarwo/INDOSPORT
Tampak tribun penonton lapangan Softball Papua Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTTampak tribun penonton lapangan Softball Papua

"Ini adalah lapangan terbaik di Indonesia, pemandangannya indah, dan dilengkapi dengan sarana yang lengkap," jelasnya.

Progres pengerjaan venue Softball yamg sanggup menampung hingga 2.000 penonton ini sudah memasuki tahap akhir, dan hanya menyisakan detail-detail kecil.

"Saat ini sudah 98 persen. Dan hanya tinggal finishing. Untuk akhir juli ini kita rencanakan sesuai dengan jadwal kita 100 persen. Jadi ada beberapa yang diperbaiki seperti cat yang lecet dan tinggal lantai yang dibersihkan," ungkapnya.

Setelah rampung, nantinya venue ini akan melalui tahap pemeliharaan selama 1 tahun sebelum penyelenggaraan PON XX tahun 2021 mendatang.