NBA

Andre Iguodala Musim Depan Kembali Dicadangkan?

Sabtu, 18 Juli 2015 08:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Salah satu pemain bintang Golden State Warriors, Andre Iguodala dipastikan akan menjalani musim 2015/16 yang akan datang dari bangku cadangan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatihnya sendiri, Steve Kerr. Pernyataan ini tentu mengejutkan, mengingat Iguodala memberikan andil besar pada final best-of-seven kemarin, saat melawan Cleveland Cavaliers.

Artinya, Andre akan mengawali musim depan sama seperti dirinya memulai musim 2014/15 lalu, yakni dari bangku cadangan dan jarang dimainkan.

Tidak hanya tampil cemerlang di partai final, pebasket berusia 31 tahun ini juga sukses menjaga ketat pergerakan dari mega bintang LeBron James dengan baik. Lalu, Mengapa Kerr melakukan demikian?

“Saya melihat dia merayakan pesta saat menang atas Cleveland, saya datangi dia dan berkata selamat MVP, anda luar biasa. Tetapi anda akan kembali ke bench pada tahun depan, dia dan saya tertawa, tentu ini lelucon,” ujarnya kepada SJM News.

Meski mengaku sebuah lelucon, pelatih yang pernah memperkuat San Antonio Spurs saat masih aktif bermain ini tetap pada pendiriannya untuk tidak mengubah line-up pada awal musim nanti.

"Kami menangkan 67 game dengan tim yang kita miliki dan kami tetap mepunyai tim inti. Semua akan kembali dan lebih dari mungkin, kami akan bermain dengan cara yang sama. Anda tidak pernah tahu bagaimana nanti akan terjadi,” tambahnya.

“Kita lihat nanti, tapi hal yang baik adalah kami mampu memainkan banyak cara dengan banyak kombinasi yang berbeda, seperti yang kita menunjukkan sepanjang musim," sambungnya.

Pada awal musim 2014-15, Iguodala mengawali peran dari bangku cadangan pertandingan ke-4 di final, ketika dia diganti ke dalam lineup awal untuk center Andrew Bogut.

Iguodala mampu menyelesaikannya dengan rata-rata 16,3 poin, 4,0 assist dan 5,8 rebound per pertandingan hingga akhir.

5