Kelelahan Jadi Faktor Kekalahan Pacific Caesar Surabaya

Jumat, 26 Februari 2016 16:33 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© IBL Indonesia
Adhi Pratama Center PJE cetak 9 angka dan 8 rebound Copyright: © IBL Indonesia
Adhi Pratama Center PJE cetak 9 angka dan 8 rebound

PJE menerapkan starting five yang berbeda pada pertandingan ini. Faisal Julius Achmad menggantikan posisi Kelly Purwanto yang biasanya turun sebagai starter.

Dimas Aryo membuka keran angka PJE lewat tembakan tiga angka akuratnya. Pacific sempat memberikan perlawanan ketat, meski akhirnya tertinggal 6-11 pada lima menit kuarter pertama berjalan.


Adhi Pratama Center PJE cetak 9 angka dan 8 rebound

Tekanan PJE mulai mengendur di kuarter kedua, mereka hanya mampu mencetak 12 point. Sementara, Pacific tampil sedikit lebih baik dengan meminimalisir turnover. Namun, pada penghujung kuarter kedua, PJE tetap berhasil menjaga keunggulan 32-16.

Pada kuarter terakhir ini, Andy “Batam” Poedjakesuma unjuk kualitas lewat dua three point shoot akurat. PJE akhirnya menutup pertandingan dengan skor kemenangan 68-39.


Faisal PG Pelita Jaya top performer 11 poin

Mengomentari kekelahan timnya, Hari Suharsono asisten pelatih Pacific mengatakan timnya mengalami kelelahan dan kurang maksimalnya para pemain pelapis keduanya.

“Faktor kekalahan kami karena menurunnya fisik dari para pemain. Para pemain bench kami juga belum bisa melapisi para pemain utama. Meskipun di seri III ini kami meraih hasil mengecewakan, namun saya melihat ada peningkatan dari hari ke hari. Tapi, di pertandingan ini kami memang under perform,” ungkap Hari Suharsono, asisten pelatih Pacific.