Usai Berbagi dengan Penyandang Disabilitas, Pemain NBA Ini Ungkap Rahasia Sukses

Kamis, 25 Agustus 2016 16:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rizky Pratama Putra
© Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Marvin Williams berpose bersama seorang penyandang disabilitas usai coaching clinic. Copyright: © Petrus Manus DaYerimon/INDOSPORT
Marvin Williams berpose bersama seorang penyandang disabilitas usai coaching clinic.

Pada kesempatan tersebut Marvin Williams tampak menikmati kegiatan bermain basket bersama para siswa di YCAC. Walaupun berada di bawah terik matahari, pemain 30 tahun tersebut mengaku tetap senang bisa berpartisipasi dalam acara amal itu.

“Saya senang berada disini, bertemu dan berinteraksi dengan mereka. Ini hari yang indah dan saya senang kami melakukan sesuatu tertawa dan tersenyum bersama," ungkap Williams.

Pemain yang bermain di klub milik legenda basket, Michael Jordan ini juga memuji acara tersebut. Usai berlaga, Williams juga sempat berbagi rahasia kesuksesannya.

"Ini (acara amal) sangat bagus, pesan saya jika ingin bermain basket lakukan dengan sesuka hati,” ujarnya seusai memberikan coaching clinic.


Para penyandang disabilitas berpose bersama pihak NBA Cares usai memberikan coaching clinic.

Kesempatan yang langka tersebut juga menjadi sebuah kebanggaan bagi para siwsa YCAC, termasuk Carlos yang mengaku cukup senang dengan kehadiran bintang NBA itu.

"Saya senang bisa dekat dan bermain dengan pemain basket, keinginannya sih bisa foto bersama," ujarnya sambil tersenyum.

 Sementara itu Wakil Duta Besar di Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Brian McFeeters menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegaiatan tersebut. Ia menilai kedatangan bintang NBA, Marvin Williams ke Indonesia merupakan bagian dari promosi dan berbagi pengalaman dengan anak-anak di Indonesia.

“Ini program yang baik dan spesial, jadi kami mencoba bekerja sama untuk anak-anak di Indonesia dan saya pikir ini baik, pemain datang dan membagikan pengalamannya,” sambung Brian.

 
Sejumlah penyandang disabilitas ikut dalam coaching clinic dari seorang pemain NBA.

Marvin merupakan pebasket berpengalaman yang telah berkiprah selama 11 tahun di kompetisi basket NBA, Amerika. Ia berperan besar dalam sukses Charlotte Hornets lolos ke babak play-off NBA musim lalu.

Selama berada di Indonesia, Marvin juga dijadwalkan akan membina peserta National Training Camp Jr NBA Indonesia 2016 26-27 Agustus 2016 di Cilandak Sports Center dan Pluit Village, pada tanggal 28 Agustus 2016.

 
15