Timnas Basket Agendakan Uji Coba di Amerika dan Lithuania

Rabu, 31 Mei 2017 21:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gema Trisna Yudha
© fiba.com
Skuat tim basket putra Indonesia. Copyright: © fiba.com
Skuat tim basket putra Indonesia.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) basket putra Indonesia, Wahyu Widayat Jati, menjelaskan tim asuhannya akan melakukan laga uji coba ke Houston, Amerika Serikat dan juga Lithuania pada Juni mendatang. Hal itu dilakukan usai Timnas menjalani Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Hi-Test Arena, Batam.

Di Amerika, Timnas basket akan melakukan pemusatan latihan selama dua minggu, termasuk melakoni uji coba dengan tim lokal. Namun, pelatih Wahyu Widayat menyatakan masih mencari klub mana saja yang akan diajak bertanding. 

“Di Hi-Test Arena ini pemain diasah fisik dan teknik. Nanti  di Houston main dua atau tiga game,” ungkap Wahyu Hidayat.

© fiba.com
Situasi pertandingan Indonesia vs Malaysia. Copyright: fiba.comSituasi pertandingan Indonesia vs Malaysia.
© fiba.com
Situasi pertandingan Indonesia vs Malaysia. Copyright: fiba.comTimnas basket Indonesia saat menghadapi Malaysia di SEABA Championship 2017.

"Klubnya apa saja, sedang dicari tapi sudah masuk schedule," sambungnya.

Pasca kepulangan dari Houston, Amerika, 15 pemain yang ada saat ini akan diberikan waktu liburan untuk menjalani lebaran bersama keluarga. Setelahnya tim akan kembali berkumpul dan diagendakan melakoni try out ke  Lithuania.

"Kami juga berencana untuk menggunakan jatah dari Satlak Prima yang belum terpakai. Jadi setelah dari Batam kami akan ajukan proposal ke Lituania," ujar Wahyu Widayat Jati yang akrab disapa coach Cacing itu.

"Kami dapat jatah try out dua kali, ada training camp juga, artinya itu bisa dijadikan satu dan biaya lebih murah dari pada pergi lalu pulang lagi. Jadi lebih baik dijadikan satu dan minta yang jauhan sedikit," tutupnya.