NBA

Legenda NBA: Curry Bukan Pemain Terbaik Warriors

Jumat, 2 Juni 2017 20:38 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Bila menyebut sosok Stephen Curry, tentunya kita akan langsung teringat dengan pebasket yang menjadi mesin pencetak poin bagi timnya, Golden State Warriors.

Tidak mengherankan memang, mengingat selama memperkuat tim yang dibentuk sejak 1946 silam tersebut, Curry rata-rata berhasil mencetak lebih dari seribu poin di musim reguler dan play-off sejak 2012 lalu.

Melihat catatan yang seperti itu, sebetulnya bukan hal yang aneh bila pemain kelahiran 14 Maret 1988 itu dinobatkan sebagai pemain terbaik yang dimiliki Warriors saat ini.

© Noah Graham/gettyimages
Stephen Curry dalam pertandingan melawan Indiana Pacers (05/12/16). Copyright: Noah Graham/gettyimagesCurry selalu menjadi andalan Warriors dalam hal mencetak poin.

Namun, secara mengejutkan hal tersebut mendapat pertentangan dari mantan pemain legendaris Chicago Bulls dan NBA, Scottie Pippen.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan ESPN pada Selasa (30/05/17) lalu, pria yang kini sudah menginjak usia 51 tahun itu menyebut Curry belum layak dinobatkan sebagai pemain terbaik Warriors.

"Saya rasa, kita harus melihat kondisinya saat ini bahwa Curry belum bisa disebut sebagai pemain terbaik di kubu Warriors saat ini," ujar Pippen seperti dikutip dari Rant Sports.

Menurut Pippen, Curry memang punya keunggulan dalam hal mencetak poin. Namun, di sektor lainnya, Pippen mengatakan Curry bahkan tidak lebih bagus dari rekrutan baru Warriors, Kevin Durant.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETPippen menyebut Curry masih punya banyak kekurangan bila dibandingkan dengan Durant.

"Curry mungkin sudah dua kali meraih gelar MVP. Tapi, saat ini dia bukan pemain bagus dalam timnya karena tidak terlalu dominan dalam hal lain."

"Saya tidak menyebut Curry pemain yang buruk, hanya saja bila dibandingkan dengan LeBron James dan Kevin Durant, kemampuannya masih kurang. Durant dan LeBron mampu mendominasi lawannya di semua sektor dalam setiap pertandingan," pungkasnya.