NBA

Final NBA: LeBron Gagal Bawa Cavaliers Balas Kekalahan

Senin, 5 Juni 2017 11:09 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Golden State Warriors menang atas Cleveland Cavaliers. Copyright: © getty images
Golden State Warriors menang atas Cleveland Cavaliers.

Golden State Warriors kembali mencundangi Cleveland Cavaliers dalam laga kedua final NBA musim 2016/17. Sebelumnya, Warriors meraih poin pertama dengan memenangkan laga 113-91 pada Jumat (02/06/17) lalu.

Bermain di markas sendiri di Oracle Arena, skuat asuhan Steve Kerr langsung bermain trengginas untuk meredam serangan LeBron James dkk. Kuarter pertama pun sukses direbut Warriors dengan skor 40-34 dan ditutup oleh three point dari Kevin Durant.

Di kuarter kedua, tim tamu mulai melawan. Laga berjalan alot dan Cavaliers mencetak poin lebih banyak, yakni selisih tiga dari Warriors. Namun tuan rumah masih unggul di akhir babak pertama dengan 67-64.

Baca Juga

Di kuarter ketiga, Warriors menolak untuk disusul. Stephen Curry dkk mengencangkan perlawanan dan membuat Cavs tertinggal jauh. Lagi-lagi Warriors unggul jauh 102-88 di akhir kuarter ketiga. 

Memasuki kuarter penentuan, Cavaliers tak lagi mampu berkutik. Mereka hanya berhasil menyarangkan 25 poin tambahan, sementara tim tuan rumah menambah 30 poin. Laga kedua pun berakhir 132-113 untuk kemenangan Warriors.

© twitter@NBA
Cleveland Cavaliers (LeBron James) vs Boston Celtics Copyright: twitter@NBALeBron James.

LeBron yang mencetak triple-double, tak mampu menyelamatkan timnya dari kekalahan kedua. Ia tercatat mencetak 29 poin, 11 rebounds, dan 14 assists. Sementara Kevin Durant mencetak 33 poin, terbanyak untuk Warriors dan bisa mengamankan gelar MVP musim ini.

Namun yang tak kalah bersinar adalah Curry yang mencetak triple-double di babak play-off untuk pertama kali dalam kariernya. Ia menyumbang 32 poin, 10 rebounds, dan 11 assists untuk kemenangan Warriors.

© Noah Graham/gettyimages
Stephen Curry dalam pertandingan melawan Indiana Pacers (05/12/16). Copyright: Noah Graham/gettyimagesStephen Curry dalam pertandingan melawan Indiana Pacers (05/12/16).

Laga ketiga babak final akan diselenggarakan pada Kamis (08/06/17), di kandang Cavaliers di Quicken Loans Arena.