NBA

Dihantui Cedera, LeBron James Bawa Cavaliers Gilas Celtics

Rabu, 18 Oktober 2017 12:59 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Kyrie Irving (kiri) dan LeBron James. Copyright: © INDOSPORT
Kyrie Irving (kiri) dan LeBron James.

Cleveland Cavaliers membuka musim reguler NBA 2017/18 dengan kemenangan atas Boston Celtics, Rabu (18/10/17). Berlaga di Quicken Loans Arena di Cleveland, LeBron James memimpin rekan-rekannya hingga meraih kemenangan 102-99.

Menghadapi Cavaliers, laga ini menjadi debut bagi Kyrie Irving melawan tim mantannya itu. Sementara Gordon Hayward juga memulai debutnya untuk Celtics setelah pindah dari Utah Jazz. LeBron sendiri akhirnya bisa tampil setelah dihantui cedera kaki kiri selama tiga pekan terakhir.

Awal laga diwarnai dengan insiden tragis yang menimpa Hayward. Dalam debutnya di Celtics ini, pergelangan kaki Hayward patah saat pertandingan berjalan lima menit.

Tim tamu sebenarnya memimpin serangan di awal laga dan sempat unggul 12-9. Namun cedera Hayward nampaknya membuat fokus Celtics menurun. Tuan rumah langsung mengambil alih serangan dengan yang berakhir 29-19 untuk Cavaliers. 

Memasuki kuarter kedua, rotasi pemain yang dilakukan Celtic tak merubah keadaan. LeBron dkk semakin menjauh dengan skor 54-38 di akhir kuarter kedua.

Kuarter ketiga, Celtics mulai mengetatkan perlawanan dan meraih poin lebih banyak. Jelang kuarter keempat berakhir, kedua tim sempat hanya berselisih satu poin. Namun tembakan tiga angka dari Kevin Love membuat Cavaliers mengamankan kemenangan dengan skor akhir 102-99.

LeBron menjadi pencetak poin terbanyak dengan nyaris mencetak triple-double, yakni 29 poin, 16 rebounds, dan 9 assists. Sementara Kyrie Irving mencatat 22 poin, 4 rebounds, dan 10 assists untuk Celtics.  

Boston Celtics selanjutnya akan menjamu Milwaukee Bucks di TD Garden, Boston, Kamis (19/10/17) besok WIB. Sementara Cleveland Cavaliers juga akan ganti menyambangi Milwaukee pada Sabtu (21/10/17) WIB di BMO Harris Bradley Center.