Hasil Lengkap NBA Hari Ini: Grizzlies, Bulls, dan Celtics Menang Dramatis

Jumat, 27 Oktober 2017 13:37 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Joko Sedayu
© INDOSPORT
Duel udara pemain Dallas Mavericks melawan Memphis Grizzlies. Copyright: © INDOSPORT
Duel udara pemain Dallas Mavericks melawan Memphis Grizzlies.

Memphis Grizzlies berhasil menuntaskan dendamnya atas Dallas Mavericks. Di pertandingan sebelumnya yang berlangsung Kamis (26/10/17) waktu Indonesia, Grizzlies takluk dari Mavericks dengan skor 103-94 dan mengakhiri kemenangan beruntun Grizzlies. Dan hari ini semuanya berbalik, Grizzlies tampil sangat baik dan memenangi pertandingan dengan skor .

Di kuarter pertama Memphis Grizzlies tampil perkasa, 28 poin yang mereka cetak, hanya mampu dibalas setengahnya oleh Dallas Mavericks. Driving layup dari Tyreke Evans menutup kuarter pertama dengan skor 14-28 untuk keunggulan tuan rumah. 

Memasuki kuarter kedua three point shoot Chandler Parsons dari jarak 25 kaki mengawali perolehan poin Grizzlies. Free throw Brandan Wright saat laga sudah berjalan 2 menit membawa Grizzlies unggul dengan selisih 20 poin. Kuarter kedua kembali ditutup dengan tembakan tiga poin, kali ini giliran Tyreke Evans menjaringkan bola dari jarak 26 kaki. Papan skor berubah menjadi 35-54.

Unggul dengan selisih dua digit angka membuat permainan Grizzlies lengah di kuarter ketiga. Lewat tembakan tiga poin Wesley Matthews memperkecil selisih angka menjadi 60-70. Berkat permainan dari Harrison Barnes kuarter ketiga ditutup dengan skor 68-76.

Sudah tak ketinggalan dengan selisih angka jauh, menjadikan Mavericks tampil lebih trengginas di kuarter keempat. Dengan bank shoot dari jarak 26 kaki yang dibuat J.J Barea Dallas Mavericks menipiskan skor menjadi 80-82 saat kuarter keempat tersisa 7 menit.

Selanjutnya di 4 menit tersisa 3 free throw dari J.J Barea berhasil membalikkan kedudukan menjadi 86-84 untuk Mavericks. Tapi kegigihan tuan rumah terbayar lunas, setelah kembali unggul 87-86 Grizzlies terus unggul hingga pertandingan berakhir. Grizzlies berhasil membalas kekalahan dari Mavericks dengan skor 91-96.

© INDOSPORT
Quincy Pondexter (Chicago Bulls) berusaha memasukan bola ke net Atlanta Hawks. Copyright: INDOSPORTQuincy Pondexter (Chicago Bulls) berusaha memasukan bola ke net Atlanta Hawks.

Di Kota Chicago, The Bulls yang tampil di hadapan pendukung sendiri berhasil meraih kemenangan perdana. Lauri Markkanen yang mencetak 14 poin termasuk three point kunci saat pertandingan menyisakan 48,5 detik berhasil membantu timnya meraih kemenangan atas Atlanta Hawks 91-86. 

Sementara di tempat lain Milwaukee Bucks dikalahkan tamunya Boston Celtics dengan skor 96-89. Pertandingan antara Boston Celtics melawan Milwaukee Bucks berlangsung ketat. Celtics mendominasi kuarter pertama bahkan mampu menutup kuarter pertama dengan skor 28-23.

Namun di kuarter kedua berbalik tuan rumah yang mendominasi sehingga membalikkan keadaan. Dunk dari Khris Meddleton memanfaatkan assists Giannis Antetokounmpo menjadikan Bucks unggul tipis. Dan 43-44 menjadi skor penutup kuarter kedua. Di kuarter ketiga giliran Boston Celtics memimpin 72-69. Celtics akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor akhir 96-89.

© INDOSPORT
Dua pemain Boston Celtics tengah mengontrol bola ke depan lawan. Copyright: INDOSPORTBoston Celtics mengalahkan Milwaukee Bucks.

Dua pertandingan terakhir hari ini mempertemukan antara LA Clippers melawan Portland Trail Blazers dan New Orleans Pelicans kontra Sacramento Kings. LA Clippers berhasil menang dengan selisih hanya setengah bola 104-103 atas Portland Trail Blazers. Sedangkan New Orleans Pelicans menang 114-106 atas Sacramento Kings.

Berikut hasil lengkap pertandingan hari ini Jumat (27/10/17) waktu Indonesia. 

Away Skor Home
Atlanta Hawks 86-91 Chicago Bulls
Dallas Mavericks 91-96 Memphis Grizzlies
Boston Celtics 96-89 Milwaukee Bucks
LA Clippers 104-103 Portland Trail Blazers
New Orleans Pelicans 114-106 Sacramento Kings