Kalah dari Garuda Bandung Lewat Laga Sengit, Pelatih Satya Wacana Kecewa

Jumat, 26 Januari 2018 19:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League.

Lewat pertarungan sengit Garuda Bandung berhasil mengatasi perlawanan Satya Wacana Salatiga. Laga ini merupakan laga pembuka seri keenam IBL 2017/18 di GOR UNY Yogyakarta, Jumat (26/01/18).

Laga berjalan ketat sejak awal kuarter pertama. Satya Wacana mampu unggul 10-5 sebelum Garuda mengejar hingga kuarter pertama berakhir dengan skor tipis 14-13 untuk Satya Wacana.

Jalannya laga di kuarter kedua juga masih berjalan sengit, Garuda bandung akhirnya menutup kuarter kedua dengan skor 35-31. Kuarter ketiga menjadi awal keunggulan Garuda Bandung, Diftha Pratama dkk sempat unggul jauh 49-35, sebelum menutup kuarter ketiga dengan skor 62-55.

Penggawa asing Satya Wacana Sulton akhirnya fouled out saat laga tersisa empat menit. Tanpa Sulton, Satya Wacana masih mencoba mengejar meski akhirnya harus mengakui keunggulan Garuda Bandung, 82-78.

Menanggapi hasil ini pelatih Satya Wacana Efri Meldi mengaku kecewa. "Dari sisi hasil kami kecewa karena sebelum tim cukup yakin bisa mengalahkan Garuda," kata pelatih Satya Wacana, Efri Meldi. Meski begitu dia tetap memberikan apresiasi kepada para pemainnya.

Sebenarnya game plan yang direncanakan oleh Satya Wacana sudah berjalan. Namun fouled out Suton membuat semuanya berantakan.  "Shooter Garuda sudah tidak jalan, justru big mannya yang banyak membuat angka karena keterbatasan Sulton yang foul trouble," katanya.

Hal itu juga diamini oleh penggawa Satya Wacana Maddarious Gibbs. "Game plan sudah berjalan tapi kami kalah rebound," kata guard Satya Wacana, Maddarious Gibbs yang mencetak 31 angka. Garuda memenangkan 62 rebound berbanding 42 rebound yang dibuat Satya Wacana.