Sempat Kewalahan, Satria Muda Tetap Petik Kemenangan

Jumat, 26 Januari 2018 21:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola antara pemain Satria Muda dan Stapac. (Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Perebutan bola antara pemain Satria Muda dan Stapac. (Herry Ibrahim)

Seri 6 Indonesia Basketball League 2017/18 melaksanakan pertandingan hari pertama, Jumat (26/01/18). Menjadi laga kedua hari ini mempertemukan Satria Muda Pertamina melawan Siliwangi Bandung. Meski sempat kewalahan, Satria Muda akhirnya menang dengan skor 78-67. 

Kesulitan yang dirasakan Satria Muda disebabkan oleh dua faktor. Faktor pertama adalah Satria Muda lebih banyak menurunkan tim lapis keduanya di laga ini. Faktor kedua adalah Siliwangi Bandung yang tampil lepas dan tanpa beban. 

Meski kalah, pelatih Siliwangi Bandung Ali Budimansyah mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya. "Saya puas dengan penampilan anak-anak. Walau kalah mereka sudah bisa menikmati permainan," kata Ali Budimansyah, pelatih Siliwangi.

Budi sebenarnya meminta pasukannya menghambat perolehan angka Satria Muda. "Saya targetkan Satria Muda hanya bisa mencetak 60 angka. Hasilnya memang lebih tapi sudah cukup memuaskan," katanya.

Ali Budimansyah juga menyebut para penggawa Siliwangi Bandung sudah semakin kompak. Selama ini para pemainnya banyak bermain dengan ego pribadi. "Di gim ini mereka bisa bermain sebagai satu tim," tegasnya.

Satria Muda memang banyak menurunkan pemain lapis kedua di pertandingan ini. "Lapis kedua kami bagus hari ini, justru tim pertama yang kurang bermain pada level mereka," kata Youbel Sondakh, pelatih Satria Muda.