Berstatus Juara Bertahan, Surabaya Fever Tak Ingin Terbebani

Sabtu, 27 Januari 2018 21:30 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© srikandicup.com
Logo Surabaya Fever Copyright: © srikandicup.com
Logo Surabaya Fever

Tim bola basket putri Surabaya Fever tidak ingin terbebani dengan predikat juara bertahan di seri pertama kompetisi basket Srikandi Cup musim 2017/18.

"Sebagai juara bertahan dan kandidat terkuat tahun ini, anak-anak harus tampil lebih baik dibanding seri pertama," ujar pelatih Surabaya Fever, Welliyanto Pribadi, Sabtu (27/01/18).

Ia mengaku timnya akan tampil "all out" pada seri kedua yang berlangsung di GOR Kertajaya mulai 29 Januari hingga 3 Februari 2018.

Bermain di hadapan publik sendiri, Welliyanto mengingatkan anak asuhnya untuk tidak demam panggung dan harus bermain lepas.

"Kami harus bisa menjaga kesucian rumah dengan mengalahkan lawan-lawan kami. Akan tetapi, yang terpenting adalah jangan sampai memandang remeh lawan," ucap sang pelatih. 

Pemain andalan Surabaya Fever Olivia Claudia mengakui pelatih sudah mengingatkan agar pemain tidak bermain canggung saat tampil di kandang sendiri.

"Kami juga diingatkan untuk tidak boleh puas meski berhasil menjadi juara pada seri pertama," katanya.

Di tempat sama, pelatih Merpati Bali Bambang Asdianto Pribadi justru memuji Surabaya Fever sebagai tim tangguh, berpengalaman, dan sebagian besar dihuni oleh pemain timnas.

© Internet
Olivia Claudia (Surabaya Fever). Copyright: InternetOlivia Claudia (Surabaya Fever).

"Kami sudah mengevaluasi apa saja kekurangan kami, baik di babak penyisihan maupun saat kami kalah lawan Fever di partai final lalu," katanya.

Pada seri kedua, Surabaya Fever berada di Pool A bersama Tenaga Baru Pontianak, Tanago Fresian Jakarta, dan Flying Wheel Makassar.

Sedangkan Pool B ditempati Merpati Bali yang menjadi "runner up" di seri pertama di Makassar, bersama Merah Putih Samator Jakarta, Generasi Muda Cirebon, dan Sahabat Semarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%