Tiga Tim Divisi Merah Bersaing Raih Tiket Playoff

Sabtu, 27 Januari 2018 14:16 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League.

Indonesia Basketball League 2017/18 telah memasuki Seri 6. Para tim peserta IBL 2017/18 saling bersaing demi meraih tiket ke playoff. Di divisi merah, tiga tim yang memiliki poin ketat akan saling bersain. 

Garuda Bandung, Bima Perkasa Jogja, dan Hangtuah Sumsel akan bersaing ketat untuk meraih tiket playoff. Pasalnya, poin yang diraih ketiga tim ini berselisih tipis di klasemen.

Garuda Bandung kini ada di posisi kedua klasemen Divisi Merah dengan 17 poin, tambahan dua poin itu diraih dengan mengalahkan Satya Wacana 82-78, Jumat (26/01/18). Sedangkan Bima Perkasa ada di posisi ketiga dengan 16 poin, Bima Perkasa hanya mendapat tambahan satu poin karena kalah dari Hangtuah Sumsel dengan skor 76-60. Sedangkan Hangtuah Sumsel kini memiliki poin 15. 

Perbedaan poin yang tipis itu akan membuat persaingan ketiga tim itu akan semakin seru dalam meraih tiket playoff. Namun pelatih Bima Perkasa Jogja Raoul Miguel Hadinoto tak mau memikirkan playoff lebih dulu, ia ingin timnya fokus di seri reguler. 

“Kami tak mau memikirkan playoff terlebih dahulu, fokus pada game demi game,” kata pelatih BPJ, Raoul Miguel Hadinoto. Dia berharap pasukannya selalu tampil dalam level permainan terbaik mereka.

Pelatih Hangtuah Sumsel juga tak ingin para pemainnya terbebani dengan tiket playoff. Ia ingin agar anak asuhnya bisa bermain lepas tanpa beban. 

“Kami hanya ingin anak-anak bermain lepas tanpa beban,” kata pelatih Hangtuah, Andika S. Saputra.

Seri 6 IBL masih akan menyajikan empat pertandingan hari ini, Sabtu (27/01/18). Dan empat pertandingan esok hari, Minggu (28/08/18). Pertandingan-pertandingan tersebut akan digelar di GOR UNY, Yogyakarta.