Timnas Basket Indonesia Lumat Timor Leste di Tes Event Asian Games

Kamis, 8 Februari 2018 21:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Test Event Asian Games Cabor Basket Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Test Event Asian Games Cabor Basket

Timnas basket Indonesia membuka laga tes event Asian Games 2018 dengan hasil gemilang. Menghadapi Timnas Timor Leste, tim besutan Fiktor Roring menang besar dengan poin 135-30.

Bermain di Hall Basket Senayan, Jakarta, perbedaan kelas tampak antara Timnas Indonesia dengan Timor Leste. Terbukti sejak quarter pertama Indonesia sudah menang jauh dengan poin 32-2. Berlanjut pada quarter kedua, Indonesia semakin meninggalkan Timor Leste. Mereka menutup quarter ini dengan poin 69-18.

Keperkasaan Indonesia Indonesia memang tak terbendung dari Timor Leste. Pada di quarter ketiga raihan poin Indonesia sudah mencapai 105-22. Penampilan gemilang Jamar Andre Jhonson dalam laga ini menutup kemenangan Indonesia atas Timor Leste 135-20. Johnson total mencetak 20 poin dalam laga ini.

Ditemui selepas laga, pelatih Timnas Indonesia, Fiktor Gideon Roring mengaku cukup puas. Meskipun dia akui bahwa kualitas Timor Leste jauh di bawah Indonesia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Test Event Asian Games Cabor Basket Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTTest Event Asian Games Cabor Basket

"Kami kurang persiapan, kami hanya siapkan tim yang kemarin itu fokus kami. Jujur lawan yang dihadapai di bawah Indonesia, jadi fokus meningkatkan kerja sama antar pemain kita saja," ucap pelatih yang kerap disapa Ito.

Hal ini pun diakui oleh Manajer timnas Timor Leste, Ignazio Da Silva Fonseca. Dia mengakui bahwa Timor Leste masih jauh berada dari Indonesia. Namun meski menelan kekalahan telak, dia mengaku meraih pelajaran berharaga dari laga ini.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Manajer tim Timor Leste, Fonseca. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTManajer tim Timor Leste, Fonseca.

"Pertandingan tadi memang luar biasa bagi kami. Kami memang jauh berada di bawah Indonesia. Tapi dari laga ini kita meraih pelajaran berharaga," ucap dia.

Dengan kemenangan ini membuat Indonesia berada di puncak klasemen. Indonesia berada di atas tiga negara lainnya yakni, Thailand, India dan Timor Leste.