Hasil Lengkap NBA: Hadapi Mavericks, Warriors Putus Rekor Buruk

Jumat, 9 Februari 2018 16:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Situasi pertandingan Dallas Mavericks v Golden State Warriors. Copyright: © Getty Images
Situasi pertandingan Dallas Mavericks v Golden State Warriors.

Sebanyak 12 klub elite NBA melakoni laga lanjutan musim 2017/18. Menariknya, dalam pertandingan yang berlangsung Jumat (09/02/18) waktu Indonesia tersebut, lima laga berhasil dimenangkan oleh tim berstatus tuan rumah.

Salah satunya seperti yang ditunjukkan juara NBA musim 2016/17 lalu, Golden State Warriors. Menjamu Dallas Mavericks di Oracle Arena, Stephen Curry dkk sukses meraih kemenangan dengan selisih 18 poin.

© INDOSPORT
Bintang NBA,  Stephen Curry.. Copyright: INDOSPORTWarriors sempat tertinggal dari Mavericks di kuarter pertama.

Bermain tanpa Jordan Bell yang mengalami cedera lutut, Warriors sempat mengalami kesulitan di kuarter pertama. Berkali-kali pertahanan mereka dirobohkan oleh Mavericks, hingga akhirnya menyerah dengan skor 23-33.

Tak ingin bermain bertahan di hadapan publik sendiri, Warriors melakukan perubahan pola permainan di kuarter kedua. Terbukti, mereka sukses menyamakan kedudukan dengan skor 60-60.

Berlanjut di kuarter ketiga, Warriors semakin tampil trengginas. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 33 poin berhasil mereka cetak yang membuat mereka akhirnya berbalik unggul 99-85 atas Mavericks.

© INDOSPORT
Stephen Curry berusaha melewati lawan. Copyright: INDOSPORTWarriors masih berada di puncak klasemen Wilayah Barat.

Pada kuarter terakhir, Warriors masih belum menurunkan permainan offensif. Hasilnya, pasukan Steve Kerr sukses memenangkan pertandingan dengan skor akhir 121-103.

Dalam pertandingan tersebut, Kevin Durant menjadi pemain yang paling banyak mendapat sorotan. Bagaimana tidak, selama 30 menit di atas lapangan, Durant mampu membuat 24 poin, empat assists, dan sembilan rebounds.

Atas kemenangan melawan Maverick ini, Warriors sukses memutus rekor buruk mereka yang sebelumnya dua kali kalah saat menghadapi Oklahoma City Thunder dan Denver Nuggets.

Kemenangan tersebut juga membuat Warriors masih berjaya di posisi puncak klasemen NBA Wilayah Barat dengan koleksi 42 kemenangan dan hanya 13 kekalahan.

Berikut hasil lengkap laga NBA per 9 Februari 2018:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Orlando Magic 100-98 Atlanta Hawks
Toronto Raptors 113-88 New York Knicks
Washington Wizards 104-110 Boston Celtics
Portland Trail Blazers 109-103 Charlotte Hornets
Golden State Warriors 121-103 Dallas Mavericks
Los Angeles Lakers 106-81 Oklahoma City Thunder