Catat! Ini Jadwal Seri Terakhir IBL 2017/18 yang Akan Digelar di Malang

Rabu, 21 Februari 2018 03:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Indonesian Basketball League.

Kasta tertinggi liga basket nasional, Indonesia Basketball League 2017/18 akan memasuki seri terakhir. Seri 8 IBL 2017/18 akan digelar di Malang, 23-25 Februari 2018. 

Sepuluh tim dari dua divisi akan bertarung satu sama lain. Seri 8 ini akan menjadi kesempatan terakhir untuk beberapa tim guna memastikan tempat di babak playoff IBL 2017/18. 

Dalam tiga hari penyelenggaraan Seri 8, akan ada 12 pertandingan tersaji. Di hari pertama, akan ada empat pertandingan yang berlangsung. Satya Wacana Salatiga melawan Stapac Jakarta menjadi laga perdana di Seri 8. Sedangkan big match antara Pelita Jaya melawan Pacific Caesar akan menjadi penutup di hari pertama. 

Di hari kedua, Garuda Bandung akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja. Lalu dilanjutkan dengan Pacific Caesar melawan Satya Wacana Salatiga. Satria Muda diprediksi akan mudah mengalahkan NSH. Serta Hangtuah akan berusaha mengalahkan Pelita Jaya untuk menjaga peluang lolos ke playoff. 

© INDOSPORT/Arif Rahman
Garuda Bandung vs Siliwangi Bandung. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanGaruda Bandung vs Siliwangi Bandung.

Pertandingan tak kalah seru akan tersaji di hari terakhir. Yang patut menjadi sorotan adalah laga juara bertahan Pelita Jaya melawan Garuda Bandung. Laga ini harus dimanfaatkan Garuda Bandung untuk menunjukkan bahwa mereka serius menjadi penantang gelar IBL bagi Pelita Jaya. 

Berikut ini jadwal lengkap Seri 8 IBL 2017/18: