Kalah dari Hangtuah, Garuda Bandung Gagal ke Semifinal IBL

Selasa, 6 Maret 2018 02:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Garuda Bandung gagal melangkah ke babak semifinal Indonesian Basketball League (IBL) 2017/18 divisi merah, setelah dipertandingan ketiga babak play-offs, harus mengakui keunggulan Hangtuah dengan skor 59 - 64 di GOR C'tra Arena, Kota Bandung, Senin (05/03/18).

Hangtuah berhak melangkah ke babak semifinal, karena pada babak play-offs dengan sistem Best of Three ini mereka meraih dua kemenangan, sedangkan Garuda Bandung hanya unggul di game kedua.

Seusai pertandingan, pelatih Hangtuah Andika Saputra mengaku sangat bersyukur, karena pada game ketiga ini anak asuhnya sempat tertinggal lebih dulu dari Garuda Bandung sebelum akhirnya bisa membalikan keadaan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Hang Tuah vs Garuda Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORT Situasi laga Hang Tuah vs Garuda Bandung.

"Saya bingung mau ngomong apa, intinya terima kasih dikasih menang, anak-anak sempat tegang (tertinggal) 18 - 1 kurter pertama, tapi anak-anak luar biasa. Terima kasih kepada Tuhan," kata Andika.

Andika juga membeberkan kunci keberhasilan anak asuhnya bisa meraih kemenangan di game ketiga ini. Salah satunya yakni motivasi dan semangat pemainnya yang tak kenal lelah.

Sementara itu, pelatih Garuda Bandung Andre Yuwandi menilai, anak asuhnya sudah berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan sempat unggul di awal kuarter pertama. Namun, sayang hasil akhir tidak seusai dengan harapan.

"Inilah play-offs, selamat buat Hangtuah semoga di semifinal lebih baik lagi dan main bagus lawan Satria Muda. Saya apresiasi anak-anak game dengan baik, di kuater dua memang sulit, tapi kuarter ketiga  mulai mengejar dan kuater empat sulit untuk menutup pergerakan pemain asing Hangtuah," kata Andre Yuwandi.

"Anak-anak sudah mencoba, saya bertanggung jawab dengan kekalahan ini, anak-anak menjalani season dengan baik. Hasil belum di pihak Garuda, semoga tahun depan lebih baik lagi," jelasnya.