Legenda Hidup LA Lakers Sabet Piala Oscar 2018

Senin, 5 Maret 2018 12:46 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Internet
Caption Copyright: © Internet
Caption

Legenda hidup Los Angeles Lakers, Kobe Bryant baru saja menyabet piala Oscar dalam penghargaan bergengsi di industri perfilman dunia, Academy Award 2018 atas film animasi pendek karyanya. 

Karya Bryant yang berjudul 'Dear Basketball' menyabet penghargaan sebagai film animasi pendek terbaik dalam ajang penghargaan tersebut. Film itu sendiri diadaptasi dari puisi yang ditulis oleh Bryant sendiri pada 2015 lalu, kala dirinya memutuskan untuk pensiun. 

"Sebagai pemain basket, kami biasanya hanya diam dan melakukan dribble. Saya bangga karena setidaknya kami bisa melakukan sedikit lebih dari itu. Terimakasih Academy untuk penghargaan yang luar biasa ini," ungkapnya dalam pidato. 

Penghargaan ini menjadi raihan keduanya untuk film animasi pendek besutannya tersebut. Karena sebelumnya, Bryant telah menyabet penghargaan atas karyanya itu dalam ajang Annie Awards pada Februari lalu. 

Di belakang panggung penghargaan Oscar, Bryant mengakui bahwa dirinya merasa lebih baik ketika menerima penghargaan Oscar jika dibandingkan kala dirinya memenangkan turnamen basket. 

Bekas klubnya dulu, LA Lakers sendiri turut menyelamati dirinya usai meraih penghargaan tersebut di Academy Award ke-90 kemarin lewat unggahan di akun Twitter resmi mereka. Film Bryant sendiri mengalahkan empat nominasi lainnya.