Hari Perempuan Internasional, Inilah 5 Pebasket Tercantik Tanah Air

Kamis, 8 Maret 2018 16:32 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Dewa Ayu Made Sriartha. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Dewa Ayu Made Sriartha.

Tanggal 8 Maret, setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day. Penetapan tanggal 8 Maret sebagai Hari Perempuan Internasional rupanya melalui proses yang cukup panjang. Bahkan proses ini dimulai sejak lebih dari 100 tahun lalu.

Dikutip dari situs resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), peringatan Hari Perempuan pertama kali dilakukan pada 28 Februari 1909 di New York, Amerika Serikat. Agenda ini diinisiasi oleh Partai Sosialis Amerika Serikat untuk memperingati setahun berlalunya demonstrasi kaum perempuan setahun sebelumnya di New York pada 8 Maret 1908.

Proses tersebut terus berlangsung hingga akhirnya pada tahun 1975, PBB untuk pertama kalinya memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret. Sejak saat itulah pada tanggal ini diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. 

Di era modern ini, para perempuan di Indonesia pun juga sudah semakin banyak yang memiliki profesi. Salah satunya adalah profesi sebagai atlet. Banyak perempuan Indonesia yang sudah tak ragu untuk memilih karier sebagai atlet. 

© INDOSPORT/Abdurrahman.R
Indonesia versus Thailand Copyright: INDOSPORT/Abdurrahman.RIndonesia versus Thailand

Termasuk di olahraga basket, para wanita tak ingin kalah dengan pria untuk unjuk gigi dan meraih prestasi. Dan dari sekian banyak pebasket wanita di Indonesia, INDOSPORT mencoba merangkum 5 pebasket tercantik di Indonesia saat ini.