Resmi! LeBron James Teken Kontrak di LA Lakers

Selasa, 10 Juli 2018 15:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

LeBron James resmi menandatangani kontrak kerja samanya dengan Los Angeles Lakers hari ini. Sebelumnya, James bermain untuk Cleveland Cavaliers mulai dari tahun 2003. Pada tahun 2010, ia pindah ke Miami Heat.

Empat tahun kemudian, ia memutuskan untuk kembali ke Cleveland. Dilansir dari ESPN, James telah mengucapkan salam perpisahannya kepada para penggemar Cleveland kemarin.

Ia telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Lakers dan akan dibayar sebesar 153,3 juta dolar AS atau setara Rp2,2 triliun.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Perwakilan James di Klutch Sports Group mengunggah foto penandatangan kontrak barunya bersama Lakers melalui Twitter. Sang pemain hadir bersama agennya, Rich Paul, dan serta jendral manajer Lakers, Rob Pelinka.

James telah bermain di delapan final NBA bersama dengan Miami Heat dan Cavaliers, memenangkan tiga gelar NBA bersama kedua klub tersebut.

Presiden operasional Lakers, Magic Johnson, mengatakan dalam James adalah sosok yang spesial dan pemain terbaik di dunia.

"Dia suka berkompetisi dan merupakan pemimpin hebat yang ingin menang dan memastikan bahwa rekan-rekannya sukses," ujarnya.

"Para pemain Lakers sangat senang memiliki rekan baru yang telah mencapai sembilan kali final NBA. Ini adalah langkah besar bagi Lakers untuk kembali menuju ke babak playoff dan ke Final NBA," tambah Johnson.