In-depth

Perkiraan Starting dan Strategi Timnas di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Selasa, 14 Agustus 2018 13:58 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport.com
Formasi Basket Copyright: © Indosport.com
Formasi Basket

INDOSPORT.COM - Timnas Basket Indonesia menghadapi Korea Selatan di laga perdana cabor basket Asian Games 2018. Berikut prediksi starting five dan strategi Timnas Indonesia, versi INDOSPORT

Timnas Basket Indonesia akan memulai perjuangannya di cabang olahraga basket 5x5 Asian Games 2018 hari ini, Selasa (14/08/18). Di laga perdana, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup A akan menghadapi Korea Selatan. 

Laga ini merupakan laga yang berat karena Korea Selatan merupakan salah satu kekuatan basket di Asia, terutama di Asian Games. Korea Selatan sudah meraih 13 medali di cabor basket Asian Games. 

4 medali emas, 6 medali perak, dan 3 medali perunggu sudah dimiliki Negeri K-POP tersebut. Medali emas terakhir mereka raih di Asian Games 2014 Incheon dengan mengalahkan Iran di final. 

Koleksi medali dan status juara bertahan membuat Korea Selatan diunggulkan untuk kembali meraih medali di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Namun, Indonesia bukannya tanpa harapan. 

Timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk mengalahkan Korea Selatan. Apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. 

Dengan strategi yang tepat, serta dukungan penonton, Indonesia berkesempatan menjungkalkan Korea Selatan di laga perdana.