Diizinkan Bermain, Bintang NBA Dapat Tugas Khusus Saat Asian Games 2018

Rabu, 15 Agustus 2018 08:38 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebasket Filipina-Amerika, Jordan Clarkson, akan membawa bendera dan memimpin delegasi Filipina saat upacara pembukaan Asian Games 2018

Rencananya acara tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (18/08/18) mendatang. Hal tersebut disampaikan Chef de Mission Filipina untuk Asian Games 2018, Richard Gomez.

Sempat dikira akan batal bermain di Asian Games 2018, Clarkson rencananya akan tiba di Indonesia pada hari Kamis (16/08/18) dan diproyeksikan untuk segera bergabung dengan tim basket Filipina untuk melawan Kazakhstan di hari yang sama. Hal ini tentunya membuat Clarkson dan tim Filipina harus berburu dengan waktu.

Untuk tampil di Asian Games 2018, pemain Cleveland Cavaliers tersebut sempat mengalami sejumlah rintangan, termasuk izin bertanding dari Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) dan Olympic Council of Asia (OCA).

Clarkson pun pada akhirnya berhasil mendapatkan lampu hijau dari keduanya. Baru-baru ini, ia juga baru saja mengantongi  izin bermain dari NBA.

“NBA menyetujui Clarkson untuk bermain. INASGOC dan OCA juga setuju terkait izin bergabung dengan tim Filipina,” kata Gomez seperti dikutip dari Rappler.

“Kami harus membuat Clarkson tiba di Jakarta tepat waktu pada hari Kamis (16/08/18) mendatang supaya dia dapat segera bermain melawan Kazakstan,” tambah Gomez.

Untuk diketahui, pada akhir pekan yang lalu, NBA sempat menahan Clarkson supaya tidak berpartisipasi dalam Asian Games 2018. Pasalnya, NBA dan FIBA telah sepakat bahwa para pemain yang bermain di liga, termasuk Clarkson, hanya boleh berpartisipasi dalam Olimpiade dan sejumlah turnamen yang diadakan FIBA.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.