Dukung Clarkson di Asian Games 2018, Klub NBA Bikin Video Menyentuh

Jumat, 24 Agustus 2018 18:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub NBA, Cleveland Cavaliers memberikan penghormatan terhadap debut pemainnya, Jordan Clarkson, yang saat ini bertanding di Asian Games ke-18 bersama tim Gilas Filipina.

Menjalani debutnya melawan China, Clarkson menyumbang 28 poin, delapan rebound, empat assist, dan dua kali mencuri bola, dan membawa timya sempat unggul  80-77 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Selasa (21/08/18) malam.

Sayang sekali, di akhir pertandingan China mampu mengejar ketertinggalan dan akhirnya Filipina harus menyerah melalui kekalahan tipis 80-82.

Melihat bagaimana sepak terjang Clarkson di pertandingan tersebut, finalis NBA, Cavaliers, baru-baru ini memberikan penghargaan kepada pemain campuran Filipina-Amerika itu, dengan membuat video momen terbaik saat ia menghadapi China.

Cavaliers memposting video tersebut di akun resminya, dengan menyertakan sejumlah catatan yang dihasilkan Clarkson sebelum digantikan oleh pemain lain.

Pemain berusia 26 tahun itu akhirnya bisa mewakili Filipina setelah NBA memberikan izin untuk bermain di Asian Games. Berkat izin tersebut, tidak hanya Clarkson, dua pemain NBA China, Zhou Qi dan Din Yangyuhang juga berangkat ke Jakarta.

Usai pertandingan tersebut, Clarkson sendiri juga memposting pesan kebahagiaanya dalam debutnya itu, “Sangat senang berada di luar sana dengan rekan setim saya mewakili negara saya.”

Filipina selanjutnya akan menghadapi juara bertahan Asian Games, Korea Selatan, di perempatfinal pada hari Senin (27/08/18).

Medali Asian Games Keenam Indonesia Dipersembahkan Cabor Paragliding

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT