Demam Koreografi Ala Bobotoh Juga Menghinggapi Suporter Basket

Jumat, 14 September 2018 18:18 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Persib Bandung vs Arema FC

INDOSPORT.COM - Koreografi belakangan jadi tren yang sedang berkembang di kalangan suporter sepak bola Indonesia. Sejumlah kelompok suporter telah melakukannya dan berhasil menyedot banyak perhatian.

Teranyar, aksi koreografi yang begitu heboh datang dari kelompok suporter klub Liga 1, Persib Bandung, yakni Bobotoh.

Aksi koreografi tersebut dilakukan kala Persib menjamu Arema FC dalam laga Liga 1 pekan ke-21 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Kamis (12/09/18) kemarin.

Jelang laga dimulai, sebuah koregrafi indah ditampilkan para Bobotoh yang hadir langsung ke stadion. Koreografi tersebut menampilkan tokoh Pennywise dari film "It".

Semakin heboh, lantaran gambar Pennywise tadi juga disertai tulisan yang terkesan sangar. Ya, Bobotoh menambahkan tulisan 'don't playground with us'.

Mungkin koreografi Bobotoh berhasil memengaruhi mentalitas bertanding kubu lawan. Pasalnya, dalam laga itu, persib berhasil meraih kemenangan atas Arema dengan skor 2-0.

Demam koreografi ternyata tak hanya terjadi kalangan kelompok suporter sepak bola saja. Para kelompok suporter basket juga ikut-ikutan terkena demam koreografi ini.

Hal itu beberapa kali nampak dalam ajang kompetisi basket nasional tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), Developmental Basketball League (DBL) 2018.

Para suporter yang mayoritas merupakan siswa SMA, dengan penuh semangat mendukung tim basket sekolahnya berlaga lewat koreografi super kreatif.

Berikut tampilan koreografi dari siswa SMA yang menghiasi pertandingan basket antar sekolah tersebut, seperti dikutip dari akun Instagram @passionstudent.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

This is Magmatroopers ! #passionstudent #dblmalang

A post shared by PASSION STUDENT INDONESIA (@passionstudent) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

KEEP ATTACK!!! #unomania #smantaru #dblsurabaya #imdbl #dblindonesia #dblindonesiaofficial #passionstudent

A post shared by PASSION STUDENT INDONESIA (@passionstudent) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT