Legenda NBA Sumbang Rp30 Miliar untuk Korban Bencana Alam

Rabu, 19 September 2018 12:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.com – Legenda NBA, Michael Jordan, dilaporkan menyumbangkan dana sebesar 2 juta dolar AS atau hampir mencapai Rp30 miliar untuk korban badai Florence.

Sumbangan dana tersebut dimaksudkan sebagai upaya bantuan dan pemulihan atas kerusakan yang diakibatkan oleh bencana alam badai Florence, yang merusak negara bagiannya di Carolina Utara pekan lalu.

Mantan legenda Chicago Bulls yang kini menjadi ketua Charlotte Hornets menyumbangkaan 1 juta dolar kepada Palang Merah Amerika dan 1 juta dolar kepada The Foundation For The Carolinas’ Hurricane Florence Response Fund, menurut berita BBC.

Perlu diketahui bahwa Jordan telah menghabiskan masa kecilnya di Wilmington, Carolina Utara, yang telah diguyur hujan lebat selama sepekan terakhir.

“Benar-benar membuat saya hancur melihat kerusakan yang terjadi pada Badai Florence terhadap negara bagian tercinta saya di Carolina Utara dan daerah sekitarnya,” kata Jordan dalam pernyataannya.

“Upaya pemulihan akan sangat besar, dan akan memakan waktu lama untuk memperbaiki kerusakan dan bagi keluarga untuk bangkit kembali.”

Sumbangan Jordan ini sebenarnya salah satu bantuan dari proyek yang lebih besar dari Hornets dan NBA untuk pemulihan pasca bencana.

Anggota Hornets berencana mengemas kotak makanan yang akan dikirim ke daerah-daerah yang terkena dampak, dan tim akan menjual kaos ‘Carolina Strong’, di mana keuntungannya untuk dana bantuan badai Florence.

Badai Florence sendiri terjadi pekan lalu, menyebabkan 32 orang mati dan lebih dari 300 ribu orang tak berdaya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Basket di INDOSPORT.COM.