Profil Cabor Asian Para Games 2018: Bola Basket Kursi Roda

Selasa, 2 Oktober 2018 09:16 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Asian Para Games 2018
Bola basket di Asian Para Games 2018. Copyright: © Asian Para Games 2018
Bola basket di Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Asian Para Games 2018 akan berlangsung dari tanggal 6 Oktober 2018 hingga 13 Oktober 2018. Indonesia tengah bersiap agar perhelatan ini bisa sukses.

Ada 17 olahraga yang dipertandingkan di pesta untuk penyandang disabilitas se-Asia ini. Salah satunya adalah bola basket kursi roda.

Uniknya, cabang ini baru pertama kalinya diikuti Indonesia. Bahkan pada ASEAN Para Games di Malaysia tahun 2017, Indonesia tidak mengirim tim basket kursi roda.

Donald Santoso adalah sosok yang rela meninggalkan kenyamanan sebagai pebola basket kursi roda di Amerika Serikat (AS) demi mengembangkan olahraga ini di Indonesia. Sadar bahwa tim bola basket kursi roda Indonesia ini baru terbentuk, Donald tidak ingin menargetkan medali.

"Kami ini timnas basket kursi roda pertama di Indonesia. Jadi jelas targetnya bukan medali. Kalau dapat ya syukur. Namun, bagi saya dan teman-teman, kami ingin memunculkan awareness (kesadaran) akan adanya olahraga ini di Indonesia," kata pria 29 tahun yang memperkuat tim kursi roda Phoenix Suns ini kepada Kompas.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%