Ini Aksi Gubernur Jawa Tengah ketika Main Basket di Depan Pelatih NBA

Kamis, 18 Oktober 2018 18:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© NB Jr
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sedang mencoba shooting yang dipandu oleh Associate Vice President Basketball Operations NBA, Carlos Barroca dan pada ajang Jr. NBA Coaches Academy pada hari Rabu (17/10) di GOR Sumber Waras, Semarang. Copyright: © NB Jr
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sedang mencoba shooting yang dipandu oleh Associate Vice President Basketball Operations NBA, Carlos Barroca dan pada ajang Jr. NBA Coaches Academy pada hari Rabu (17/10) di GOR Sumber Waras, Semarang.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi tamu kehormatan pada agenda Coaching Clinic Junior National Basketball Association (NBA) Academy di GOR Sumber Waras, Semarang, Rabu (17/10/18).

Pelatihan yang diikuti lebih dari 1.300 guru olahraga se-Semarang Raya tersebut menghadirkan pelatih basket dari NBA, Carlos, dan NBA Asia Associate Vice President of Marketing Partnership, Jim Wong.

Akademi Pelatih Jr. NBA bertujuan untuk semakin mengembangkan olahraga basket melalui pelatihan lapangan, penguatan dan pengkondisian tubuh, serta pendidikan basket kepada 12.000 guru olahraga di 6.000 sekolah di Jawa Tengah. Pada hari ini, NBA dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengadakan sesi pelatihan selama satu hari di Semarang.

“Kami sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan NBA dalam memperlengkapi guru-guru olahraga di Jawa Tengah dengan standar pelatihan bertaraf NBA serta arahan para profesional,” ucap Ganjar Pranowo, Gubernur Provinsi Jawa Tengah.

“Kami percaya Akademi Pelatih Jr. NBA akan memberikan berbagai dampak positif bagi pelatih, guru, generasi muda, serta pengembangan olahraga basket di Jawa Tengah.”

© NBA Jr
Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan sambutan pada kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Sumber Waras, Semarang. Copyright: NBA JrGubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan sambutan pada kegiatan Akademi Pelatih Jr. NBA di GOR Sumber Waras, Semarang.

Ganjar pun berkesempatan menjajal olahraga yang sangat terkenal di negara Amerika tersebut. Ia mencoba untuk memasukkan bola basket ke dalam ring yang sudah disediakan.

Percobaan pertama, bola basket yang dilempar Ganjar meleset dari ring. Namun setelah mendapat instruksi dan latihan dari Carlos, percobaan pelemparan bola yang kedua dari Ganjar pun sukses. Bola basket masuk ke dalam ring dengan mulus diiringi tepuk tangan peserta pelatihan.

Program Coaching Clinic dari Jr. NBA tersebut berlangsung 6 kali di Jawa Tengah dengan target melibatkan 12 ribu guru olahraga dari SD, SMP, SMA dan SMK seluruh Jawa Tengah. Diawali pada 27 September lalu di Tegal, program ini akan berakhir 23 Oktober di Kudus.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia U-19 @indrasjafri_coach mengimbau untuk suporter datang dan santun saat laga berlangsung nanti. Kalau kata anak jaksel "spread love not hate" 😉 #sepakbola #timnasday #afcu19 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita bola basket dan NBA di INDOSPORT.COM

Penulis: Martini Gibsian