Yuta Watanabe, Pebasket Jepang Kedua Sepanjang Sejarah NBA

Selasa, 30 Oktober 2018 15:04 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Memphis Grizzlies asal Jepang, Yuta Watanabe, berharap dapat menginspirasi para rekan serta talenta muda di negaranya setelah berhasil debut di ajang NBA akhir pekan kemarin melawan Phoenix Suns.

Sempat bermain di ajang NBA Summer League 2018 untuk Brooklyn Nets, Watanabe yang berhasil tampil impresif pun ditawari kontrak berdurasi 2 tahun oleh Grizzlies pada bulan Juli lalu.

“Saya mampu memainkan peran saya di empat menit pertandingan. Kami memainkan pertahanan yang keras dan saya berlari secepat yang saya bisa ketika kami sedang menguasai bola,” kata Watanabe, seperti dikutip dari GMA News.

Watanabe merupakan pebasket asal Jepang yang berhasil menembus NBA setelah Yuta Tabuse yang bermain untuk Phoenix Suns pada tahun 2004 silam. Meski demikian, Watanabe tidak ingin terlalu memikirkan hal tersebut. Ia mengaku hanya ingin bermain bagus untuk tim yang dibelanya.

“Saya tidak terlalu memerhatikan apakah saya pemain dari Jepang kedua, ketiga atau keempat yang bermain di NBA. Sebagai seorang pemain basket, saya ingin bermain di tempat klub membutuhkan saya,” tegasnya.

“Keluarga, para mantan pelatih, teman-teman, dan penggemar saya tentu sangat bahagia melihat saya. Saya pun merasa senang dapat bermain (di NBA) dan memasuki babak baru dalam karier saya,” ujarnya lagi.

Pemain berusia 24 tahun tersebut pernah bermain untuk Universitas George Washington selama empat tahun dan mendapat sejumlah penghargaan atas prestasinya di lapangan. Ia pun berharap langkah awalnya hingga mencapai titik sekarang ini dapat menginspirasi para juniornya.

“Ketika saya memutuskan bermain di Universitas George Washington, saya ingin menjadi memberi energi positif bagi pemain muda. Saya tidak yakin seberapa banyak yang saya bisa lakukan tetapi saya berharap bisa lebih sering bermain dan menginspirasi anak-anak di Jepang,” pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita NBA dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM