Tiba di Indonesia, Pemain Asing Siap Arungi IBL Musim 2018/19

Minggu, 4 November 2018 17:12 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fildzah Yumna/INDOSPORT
Ronald Whitaker, pemain Satya Wacana. Copyright: © Fildzah Yumna/INDOSPORT
Ronald Whitaker, pemain Satya Wacana.

INDOSPORT.COM – Mendekati kompetisi basket tertinggi tanah air, Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite musim 2018/2019 yang berlangsung pada 30 November mendatang, rombongan pemain asing yang akan memperkuat klub Indonesia terlihat sudah menginjakkan kaki di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, pagi tadi (04/11/18).

Beberapa pemain yang telah sampai di Indonesia adalah Jordin Mayes yang akan membela klub Stapac, Jamal Ray untuk Garuda Bandung, Michael Vigilance untuk Bogor Siliwangi dan lainnya.

Sayangnya beberapa pemain asing yang lain harus menyusul karena memiliki kendala pada pesawat yang mereka naiki.

© Fildzah Yumna/INDOSPORT
Dashaun Wiggins dan Anthony Simpson dari klub NSH Jakarta. Copyright: Fildzah Yumna/INDOSPORTDashaun Wiggins dan Anthony Simpson dari klub NSH Jakarta.

Di samping itu, nama-nama yang mungkin sudah familiar di telinga para pecinta basket Tanah Air juga akan segera merapat, seperti Madarious Gibbs yang akan kembali berseragam Satya Wacana Salatiga serta Wayne Bradford dan Kore White yang membela Pelita Jaya.

Sesampainya di Bandara Soekarno Hatta, para pemain langsung disambut oleh perwakilan tim mereka masing-masing serta tim IBL yang mengenakan baju berwarna biru tua.

Salah satu legenda Satria Muda yaitu Dwui Eriano atau yang akrab disapa Mas Iboy juga terlihat dalam penyambutan kedatangan para pemain asing tersebut.

Kabarnya para pemain asing IBL Pertalite 2018/19 yang telah tiba di Jakarta akan dikumpulkan terlebih dahulu di hotel, sebelum diberikan kepada klub yang telah meminangnya saat draft IBL pada Oktober lalu. 

Dengan ini para pemain asing tersebut setidaknya memiliki waktu selama dua minggu untuk beradaptasi dengan permainan klubnya masing-masing.

Penulis: Fildzah Yumna

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM