Aksi Berkelas Para Klub NBA untuk Korban Penembakan Massal California

Senin, 12 November 2018 17:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aksi solidaritas dan kemanusiaan tidak pernah mengenal batas, termasuk apa yang dilakukan klub NBA, Los Angeles (LA) Lakers dan Atlanta Hawks.

Demi menghormati para korban penembakkan massal di Thousand Oaks, California beberapa waktu lalu, para pemain sengaja menggunakan kaos bertuliskan nama-nama mereka yang tewas dalam insiden tersebut.

Seolah menggambarkan duka yang mendalam, kaos yang digunakan pun berwarna hitam. Nama para korban berada di bagian punggung sedangkan sebuah tulisan ‘enough’ yang berarti ‘cukup’ dalam bahasa Indonesia berada di bagian muka.

Kata ‘enough’ tersebut sekaligus mengingatkan para umat manusia yang tinggal di bumi ini untuk tidak terus-terusan menyakiti sesama dan bahkan sampai menghilangkan nyawa orang lain.

Namun, aksi yang dilakukan LA Lakers dan Hawks bukanlah yang pertama. Sebelumnya, Los Angeles Clippers juga menggunakan kaos serupa saat mereka menghadapi Milwaukee Bucks di Staples Center pada hari Sabtu (10/11/18) kemarin.

Selain itu, Los Angeles Rams juga melakukan hening cipta di area Los Angeles Memorial Coliseum jelang laga Seattle Seahawks guna mengenang para korban penembakan tersebut. Bahkan, salah satu pemain Rams, Andrew Whitworth, merogoh kocek pribadinya demi memberikan donasi untuk keluarga korban.

Penembakan massal yang mengerikan tersebut terjadi pada hari Rabu (07/11/18) lalu. Seorang pria tidak dikenal sengaja masuk ke sebuah bar di Thousand Oaks dan kemudian meluncurkan tembakan membabi buta menggunakan senjata api yang dibawanya.

Akibat insiden tersebut, sejumlah 13 orang kehilangan nyawanya, termasuk si penembak sendiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tahun 2018 belum juga habis, Duo Minions sudah mengoleksi 8 gelar juara! #kevinmarcus #minion #bulutangkis #bulutangkisindonesia #sport #Indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM