Hasil Lengkap NBA 2018/19 Hari Ini: Celtics Bungkam Pemuncak Klasemen Wilayah Timur

Sabtu, 17 November 2018 13:55 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi para pemain Boston Celtics. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Boston Celtics.

INDOSPORT.COM – Pemuncak klasemen NBA wilayah timur, Toronto Raptors, harus menelan kekalahan ketiganya secara beruntun setelah dikalahkan Boston Celtics dengan skor 123-116 pada Sabtu (17/11/18) WIB, di TD Garden, Boston, Amerika Serikat.

Raptor memulai kuarter pertama dengan permainan agresif dan berhasil membuka poin dengan sumbangan tiga poin dari Danny Green. Tetapi Celtis yang bermain sabar, berhasil memanfaatkan fast break dengan baik dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 30-27.

Di kuarter berikutnya kedua tim bermain dengan baik. Raptors yang memanfaatkan tembakan tiga angka berhasil mengungguli perolehan 24 poin Celtis di kuarter ini dengan 25 poin. Kuarter kedua berakhir dengan keunggulan Celtics 54-52.

Memasuki kuarter tiga, performa Celtis sedikit menurun. Melihat penurunan performa para pemain Celtics, Raptors mulai mengambil inisiatif menyerang dan terbukti Raptors berhasil mengungguli raihan poin Celtics di kuarter ini. Kuarter ketiga ditutup dengan skor 78-82 untuk keunggulan Raptors.

Celtis yang tertinggal, berhasil bangkit di kuarter keempat berkat permainan apik dari dua pemain bintangnya, Kyrie Irving dan Jayson Tatum. Berkat sumbangan poin dari Irving dan Tatum, Celtics berhasil menyamai raihan poin dari Raptors dan menutup kuarter empat dengan skor 107-107.

© INDOSPORT
Duel pemain Boston Celtics vs Toronto Raptors. Copyright: INDOSPORTDuel pemain Boston Celtics vs Toronto Raptors.

Pertandingan berlanjut ke babak overtime. Irving kembali menjadi pahlawan bagi Celtics dengan permainan yang impresif. Pada babak overtime ini, Celtics berhasil membungkam Raptors dengan 16 poin dan menutup pertandingan dengan skor 123-116 untuk kemenangan Celtics.

Pada pertandingan kali ini, Kyrie Irving menjadi pemain yang paling berpengaruh dalam pertandingan berkat permainan apiknya. Dalam 39 menit waktu bermain, Irving sukses mencetak 43 poin dengan 2 rebound dan 11 assist untuk Celtics.